KPC PEN Dukung Kemenparekraf Siapkan Dana Hibah Rp3,3 T Bangkitkan Pariwisata di Tengah Pandemi

- 2 Desember 2020, 07:08 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio (pakaian putih) menjelaskan dana hibah pariwisata melalui Kementerian Keuangan merupakan bagian dari program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang digagas oleh pemerintah, dalam keterangan pada Senin 9 November 2020.
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio (pakaian putih) menjelaskan dana hibah pariwisata melalui Kementerian Keuangan merupakan bagian dari program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang digagas oleh pemerintah, dalam keterangan pada Senin 9 November 2020. /Dok. Kemenparekraf.go.id

PR BANDUNGRAYA - Pemerintah telah melakukan berbagai upaya untuk memberikan jaring pengaman sosial bagi masyarakat terdampak Covid-19.

Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC PEN) juga turut mendukung berbagai program dari sektor Kementerian, salah satunya Dana Hibah Pariwisata dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Di tengah pandemi Covid-19, pariwisata memang menjadi salah satu sektor yang cukup terdampak dari sisi ekonomi.

Baca Juga: Aksi Reuni 212 dan Gerakan Revolusi Akhlak Batal Digelar di Monas, FPI Akan Tetap Lakukan di Sini

Bahkan di awal pandemi, sejumlah tempat pariwisata sempat ditutup demi menekan kasus penularan virus corona. Hal itu tentu berdampak pada pemasukan pengelola tempat pariwisata dan karyawan di dalamnya.

Sebagai bentuk dukungan untuk memulihkan ekonomi, Kemenparekraf melalui Kementerian Keuangan telah menyiapkan dana senilai Rp3,3 triliun untuk program Dana Hibah Pariwisata 2020.

Dana Hibah Pariwisata 2020 merupakan salah satu program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang digagas oleh pemerintah agar kesehatan pulih ekonomi bangkit.

Baca Juga: Real Madrid Tumbang! Berikut Hasil Liga Champions Eropa Semalam

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio mengatakan, program Dana Hibah Pariwisata 2020 bertujuan untuk membantu pemerintah daerah serta industri hotel dan restoran yang saat ini sedang mengalami gangguan finansial dan recovery penurunan pendapatan asli daerah (PAD) akibat pandemi.

Disebutkan bahwa dana Rp3,3 triliun yang telah disiapkan Pemerintah akan dialokasikan untuk Pemerintah Daerah serta untuk pelaku industri hotel dan restoran.

Halaman:

Editor: Fitri Nursaniyah

Sumber: Kemenparekraf ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x