Mau Dapat Token Listrik Gratis Desember 2020? Yuk, Daftar dan Ikuti Caranya Berikut Ini

- 2 Desember 2020, 17:08 WIB
Ilustrasi cara mudah dapat token listrik PLN gratis bulan Desember 2020. / Pixabay
Ilustrasi cara mudah dapat token listrik PLN gratis bulan Desember 2020. / Pixabay /

PR BANDUNGRAYA – Bagi pelanggan PLN, sudah bisa mendapatkan mengklaim token listrik gratis bulan Desember 2020 melalui situs resmi PLN atau Whatsapp.

PLN kembali memperpanjang program “Super Merdeka” hingga 31 Desember 2020. Perpanjangan ini dilakukan melihat tingginya animo pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) pada program tambah daya tersebut.

Melalui program ini PLN ingin memberikan keringanan biaya tambah daya yang super ekonomis demi membantu dalam meningkatkan produktivitas UMKM di tengah pandemi. Hingga 29 November 2020, total 55 ribu pelanggan telah mendaftar untuk memanfaatkan program ini.

Baca Juga: Memang Keras Kepala, 5 Momen Ini Buktikan BTS Langgar Aturan yang Ditetapkan Agensi, Sampai Mabuk?

“UMKM yang mendaftar dari hari ke hari terus bertambah, antusiasmenya masih besar. Melihat itu, kita perpanjang lagi sampai 31 Desember 2020,” tutur Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN, Bob Saril sebagaimana dikutip prbandungraya.pikiran-rakyat.com dari laman resmi BUMN.

Program ini memberikan keringanan bagi pelanggan golongan tarif bisnis dan industri tegangan rendah mulai dari daya 450 Volt Ampere (VA) sampai dengan daya 13.200 VA dengan pilihan daya akhir sampai dengan daya 16.500 VA.

Di tengah pandemi Covid-19, UMKM merupakan tulang punggung kegiatan ekonomi, layanan Super Merdeka merupakan kepekaan PLN kepada pelanggan UMKM yang membutuhkan listrik untuk kegiatan bisnisnya.

Baca Juga: Diduga Lakukan Pelecehan Seksual pada Anak-anak Lelaki, Pendeta Korea Selatan di Malaysia Diselidiki

Berlian, salah satu pengusaha mebel di Jakarta yang memanfaatkan diskon “Super Merdeka” mengatakan bahwa hadirnya diskon ini meringankan dirinya dalam memenuhi kebutuhan tambahan daya listriknya.

“Di tengah pandemi, penjualan kami cukup meningkat, sehingga membutuhkan daya listrik tambahan. Adanya diskon ini tentu sangat membantu dan memudahkan kami,” ucap Berlian.

Halaman:

Editor: Fitri Nursaniyah

Sumber: PLN


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x