Cara Cek Saldo Rekening BLT BPJS Ketenagakerjaan, Termin 2 Akan Segera Cair untuk Karyawan

- 26 Februari 2021, 07:35 WIB
Ilustrasi dana bantuan BSU subsidi gaji atau BLT BPJS Ketenagakerjaan.
Ilustrasi dana bantuan BSU subsidi gaji atau BLT BPJS Ketenagakerjaan. /Pixabay/Mohamad Trilaksono

PR BANDUNGRAYA – BLT BPJS Ketenagakerjaan termin 2 kembali disalurkan kepada karyawan, segera cek saldo rekening Anda atau melalui beberapa cara berikut ini.

Baru-baru ini, Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah mengatakan akan mengusahakan penerima bantuan subsidi upah (BSU) atau BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang I tapi belum mendapatkannya pada gelombang II.

"Realisasi kita sudah 98,92 persen, jadi sudah hampir 100 persen. Ada sedikit yang karena kita sudah tutup buku harus dikembalikan pada kas negara, jika memang sudah memenuhi syarat kami akan ajukan kembali ke Kementerian Keuangan untuk bisa diproses," kata Menaker Ida seperti dilansir PRBandungRaya.com dari Antara, pada Selasa, 23 Februari 2021.

Baca Juga: Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 12, Segera Akses ke www.prakerja.go.id dan Siapkan Dokumen Ini

Menteri Ida mengatakan ada sedikit karyawan atau pekerja yang belum mendapatkan BLT BPJS Ketenagakerjaan karena Kemnaker sudah tutup buku harus dikembalikan pada kas negara, jika memang sudah memenuhi syarat akan diajukan kembali ke Kementerian Keuangan untuk bisa diproses pencairannya.

"Yang tersisa sepanjang memenuhi syarat maka akan kami mintakan kembali kepada Kementerian Keuangan," tambah Ida.

Jadi dapat disimpulkan bahwa pencairan BLT BPJS Ketenagakerjaan Termin 3 tahun 2021 tidak ada, yang ada hanyalah pencairan bagi karyawan/pekerja yang telah menerima BLT BPJS Ketenagakerjaan Termin 1 namun belum memperoleh pencairan di termin 2 atau gelombang 2.

Baca Juga: Sinopsis The Queen's Gambit, Kisah Anya Taylor-Joy Jadi Pemain Catur Jenius yang Kecanduan Alkohol

Untuk itu, ada baiknya bagi Anda yang telah terdaftar namun belum menerima bantuan BLT BPJS Ketenagakerjaan termin 2 mengecek pencairan dana bantuan.

Ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan dalam pengecekan BLT BPJS Ketenagakerjaan Termin 2:

Halaman:

Editor: Bayu Nurullah

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x