Kartu Prakerja Gelombang 14 Sudah Dibuka! Segera Daftar di prakerja.go.id

- 11 Maret 2021, 12:55 WIB
Seleksi program Kartu Prakerja gelombang 14 resmi dibuka mulai hari ini, Kamis 11 Maret 2021. Calon peserta diharapkan segera login prakerja.
Seleksi program Kartu Prakerja gelombang 14 resmi dibuka mulai hari ini, Kamis 11 Maret 2021. Calon peserta diharapkan segera login prakerja. /ANTARA/Aditya Pradana Putra/hp

PR BANDUNGRAYA - Seleksi Kartu Prakerja gelombang 14 resmi dibuka mulai hari ini, Kamis 11 Maret 2021. Hal ini disampaikan langsung oleh pihak pengelola progam Kartu Prakerja memalui akun Instagram @prakerja.go.id.

Kartu Prakerja gelombang 14 merupakan program pemerintah sebagai respons dalam menanggapi dampak dari pandemi Covid-19.

Program Kartu Prakerja gelombang 14 juga menyediakan berbagai pelatihan untuk para pekerja atau wirausahawan yang membutuhkan peningkatan kompetensi, termasuk pelaku usaha mikro dan kecil.

Baca Juga: Maknai Isra Mi'raj, Azis Syamsuddin: Tingkatkan Keimanan dan Ketakwaan kepada Allah SWT

Program Kartu Prakerja gelombang 14 untuk sementara waktu diprioritaskan bagi pekerja/buruh yang dirumahkan maupun pelaku usaha mikro dan kecil yang terdampak penghidupannya akibat Covid-19.

Wakil Presiden RI, KH Ma'ruf Amin menyatakan bahwa pemerintah akan terus melanjutkan program Kartu Prakerja ini sampai tahun 2022

"Insya Allah di 2022 pun program ini bisa kami anggarkan, karena tenaga kerja kita setiap tahun bertambah dan tuntutan pekerjaan pascapandemi itu menuntut SDM lebih baik lagi," kata Ma'ruf sebagaimana dikutip PRBandungRaya.com dari Antara, Kamis 11 Maret 2021.

Baca Juga: Bicara Soal Penyelesaian Bank Muamalat, Wapres Ma'ruf Amin Junjung Tinggi Prinsip Independensi

Berikut ini langkah-langkah mendaftar Kartu Prakerja dikutip PRBandungRaya.com dari laman Kartu Prakerja, www.prakerja.go.id, Kamis, 11 Maret 2021.

1. Daftar Akun

Halaman:

Editor: Fitri Nursaniyah

Sumber: prakerja.go.id ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x