Harga Minyak Goreng, Daging, Telur, Bawang, Beras dan Gula Pasir Hari Ini Rabu 23 Maret 2022

- 23 Maret 2022, 13:25 WIB
Harga Minyak Goreng, Daging, Telur, Bawang, Beras dan Gula Pasir Hari Ini Rabu 23 Maret 2022
Harga Minyak Goreng, Daging, Telur, Bawang, Beras dan Gula Pasir Hari Ini Rabu 23 Maret 2022 /Antara/Adeng Bustomi/

BANDUNGRAYA.ID - Simak inilah harga minyak goreng, daging, telur, bawang, beras dan gula pasir hari ini Rabu 23 Maret 2022.

Banyak masyarakat yang masih bertanya-tanya terkait berapa harga sembako, khususnya minyak goreng hari ini. Sebab Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah resmi mencabut subsidi atas minyak goreng kemasan.

Pemerintah memutuskan hanya memberikan subsidi untuk minyak goreng curah.

Baca Juga: Persib Bandung Kelabakan? Harus Cari Pengganti 4 Pemain Sekaligus Jelang Kontra Persik Kediri

Baca Juga: Berapa Harga Minyak Goreng Hari Ini Mingggu 20 Maret 2022? Lengkap dengan Harga Sembako Beras, Cabai dan Telur

Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP), Edy Priyono menjelaskan kebijakan tersebut merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap kebutuhan minyak goreng masyarakat dan menjaga keberlangsungan industri minyak goreng dalam negeri.

"Pemerintah di satu sisi sangat peduli terhadap kebutuhan masyarakat, tapi di sisi lain pemerintah menyadari industri ini harus berjalan terus. Jadi bapak Presiden ingin menjaga keseimbangan ini, yakni menjaga kepentingan masyarakat dan produsen," katanya.

Dia mengakui, tidak mudah dalam pelaksanaan kebijakan baru terkait minyak goreng tersebut. Sebab, pemerintah juga harus memastikan ketersediaan pasokan minyak goreng curah agar tidak terjadi kelangkaan di pasaran.

Terlebih dengan keluarnya kebijakan tersebut, akan membuka peluang pengguna minyak goreng kemasan beralih ke curah. Bukan hanya itu, Edy menyebut kebijakan ini berpotensi membuat kebocoran pada distribusi semakin besar.

Halaman:

Editor: Siti Resa Mutoharoh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x