Selamat BSU Rp1 Juta Mei 2022 Cair Jika Muncul Tanda Ini di Link Subsidi Upah, Cek Pakai KTP

- 19 Mei 2022, 09:46 WIB
Selamat BSU Rp1 Juta Cair Jika Muncul Tanda Ini di Link Subsidi Upah, Cek Pakai KTP
Selamat BSU Rp1 Juta Cair Jika Muncul Tanda Ini di Link Subsidi Upah, Cek Pakai KTP /ANTARA/Reno Esnir

BANDUNGRAYA.ID - Berikut ini adalah ciri-ciri penerima BSU Subsidi Gaji Mei 2022, cair Rp1 juta ke rekening BNI, BRI, Mandiri, BTN, BSI Anda.

BLT BSU Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan ditransfer langsung ke rekening masing-masing karyawan. Namun pencairan ini hanya ditransfer ke 5 bank.

BLT BSU Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan dari Kementerian Ketenagakerjaan tahun 2022 diberikan Rp1 juta.

Baca Juga: Selamat, Anda Lolos Mendapatkan BSU Subsidi Gaji Rp1 Juta Jika Ada Pesan Ini di Laman Ini

Baca Juga: Link Daftar Online Bansos Rp3 Juta Maret 2022: Cair ke Rekening Anda Tanpa Pendaftaran BSU Subsidi Gaji

Jumlah calon penerima BLT BSU Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan Rp1 juta diestimasi mencapai kurang lebih 8 juta orang dengan kebutuhan anggaran sebesar Rp8 Triliun.

Adapun, kriteria karyawan yang mendapat bansos subsidi gaji BPJS Ketenagakerjaan Rp1 juta di antaranya Warga Negara Indonesia (WNI), karyawan penerima Upah; dan terdaftar sebagai peserta jaminan sosial tenaga kerja yang masih aktif di BPJS Ketenagakerjaan.

"BPJS Ketenagakerjaan dipilih sebagai sumber data, mengingat saat ini data BPJS Ketenagakerjaan dinilai paling akurat dan lengkap. Sehingga akuntabel dan valid dipergunakan oleh pemerintah sebagai dasar pemberian bantuan subsidi secara cepat dan tepat sasaran," jelas Menaker Ida.

Kriteria lainnya adalah karyawan calon penerima bansos subsidi gaji BPJS Ketenagakerjaan Rp1 juta adalah peserta yang membayar iuran dengan besaran iuran yang dihitung berdasarkan upah dibawah Rp3,5 juta esuai upah terakhir yang dilaporkan Pemberi Kerja kepada BPJS Ketenagakerjaan.

Halaman:

Editor: Siti Resa Mutoharoh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x