Jangan Kaget BSU Subsidi Gaji Mei 2022 Masuk Rekening BNI, BRI, Mandiri, BTN, BSI: Buruan Isi Data di Link Ini

- 25 Mei 2022, 15:00 WIB
Ilustrasi.  Jangan Kaget BSU Subsidi Upah Mei 2022 Masuk Rekening BNI, BRI, Mandiri, BTN, BSI: Buruan Isi Data di Link Ini
Ilustrasi. Jangan Kaget BSU Subsidi Upah Mei 2022 Masuk Rekening BNI, BRI, Mandiri, BTN, BSI: Buruan Isi Data di Link Ini /PR Bandung Raya/Elfrida Chania S

BANDUNGRAYA.ID - Jangan kaget BSU Subsidi Gaji 2022 masuk ke rekening BNI, BRI, Mandiri, BTN, BSI Anda usai mengisi data di link berikut ini.

BLT BSU Subsidi Gaji/Upah BPJS Ketenagakerjaan dari Kementerian Ketenagakerjaan tahun 2022 diberikan Rp1 juta.

Jumlah calon penerima BLT BSU Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan Rp1 juta diestimasi mencapai kurang lebih 8 juta orang dengan kebutuhan anggaran sebesar Rp8 Triliun.

Baca Juga: TANPA DAFTAR BSU Subsidi Gaji Mei: Jangan Heran Ditransfer Rp600 Ribu per Bulan, Ini Trik Mendapatkan Bansos!

Baca Juga: Cair ke Rekening Anda! Selamat, BSU Subsidi Gaji Mei 2022 Ditransfer Rp1 Juta Jika Nama Muncul di Link Ini

Adapun, kriteria karyawan yang mendapat bansos subsidi gaji BPJS Ketenagakerjaan Rp1 juta di antaranya Warga Negara Indonesia (WNI), karyawan penerima Upah; dan terdaftar sebagai peserta jaminan sosial tenaga kerja yang masih aktif di BPJS Ketenagakerjaan.

"BPJS Ketenagakerjaan dipilih sebagai sumber data, mengingat saat ini data BPJS Ketenagakerjaan dinilai paling akurat dan lengkap. Sehingga akuntabel dan valid dipergunakan oleh pemerintah sebagai dasar pemberian bantuan subsidi secara cepat dan tepat sasaran," jelas Menaker Ida.

Kriteria lainnya adalah karyawan calon penerima bansos subsidi gaji BPJS Ketenagakerjaan Rp1 juta adalah peserta yang membayar iuran dengan besaran iuran yang dihitung berdasarkan upah dibawah Rp3,5 juta esuai upah terakhir yang dilaporkan Pemberi Kerja kepada BPJS Ketenagakerjaan.

"Dalam hal pekerja bekerja di wilayah PPKM yang UMKnya diatas Rp3,5 juta maka menggunakan UMK sebagai batasan kriteria upah," kata Menaker Ida.

Halaman:

Editor: Siti Resa Mutoharoh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x