Harga Tiket Kereta Cepat Jakarta - Bandung Whoosh, Segini Kisarannya

- 2 Oktober 2023, 16:03 WIB
Harga Tiket Kereta Cepat Jakarta - Bandung Whoosh, Segini Kisarannya
Harga Tiket Kereta Cepat Jakarta - Bandung Whoosh, Segini Kisarannya /RESA/BANDUNGRAYA.ID/

BANDUNGRAYA.ID - Simak berikut ini adalah info kisaran harga tiket Kereta Cepat Jakarta Bandung.

Peresmian Kereta Cepat Jakarta-Bandung yang diberi nama Whoosh telah dilaksanakan hari ini oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada Senin, 2 Oktober 2023.

Dalam peresmian ini pun penyampaian mengenai harga tiket Kereta Cepat Jakarta Bandung yang dijelaskan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan bahwa belum ada harga resmi mengenai tiket.

Ia pun menyampaikan bahwa hingga saat ini sampai pertengahan Oktober nanti, tiket kereta cepat Jakarta-Bandung masih gratis.

Kebijakan tersebut ia sampaikan dengan tujuan agar masyarakat masih bisa leluasa menikmati layanan kereta cepat dengan kemudahan tidak adanya biaya yang dipungut.

"Tapi saya kira belum akan bayar karena butuh beberapa waktu lagi, biar rakyat menikmati lah. Hingga pertengahan Oktober, pengoperasian tetap gratis," ungkap Luhut.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi pun sebelumnya telah menjelaskan mengenai gambaran kisaran untuk harga tiket kereta cepat Jakarta-Bandung.

Harga tiket kereta cepat Jakarta-Bandung akan diperkirakan berkisar Rp.250.000 hingga Rp.300.000 per orang dalam satu kali perjalanan. Harga tiket ini pun nantinya akan disesuaikan dengan jenis kelas yang akan dibagi menjadi tiga jenis, yaitu VIP, Kelas 1, dan Kelas 2.

Penetapan tarif ini pun merupakan kewenangan korporasi yang mengelola KA Cepat Whoosh. Mengenai kelanjutan hasil dari penentuan harga tiket kereta cepat Jakarta-Bandung nantinya tentu akan diumumkan langsung oleh Presiden Jokowi.

Halaman:

Editor: Resa Mutoharoh


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x