BLT RMP Rp2 Juta untuk Siswa SMA dan SMK Segera Cair, Kota Bandung Jadi yang Pertama

- 21 November 2020, 06:19 WIB
Ilustrasi BLT Rp2,4 juta untuk siswa RMP di tingkat SMA dan SMK.
Ilustrasi BLT Rp2,4 juta untuk siswa RMP di tingkat SMA dan SMK. /ANTARA/Dedhez Anggara

PR BANDUNGRAYA - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk siswa Rawan Melanjutkan Pendidikan (RMP).

BLT ini akan disalurkan kepada siswa tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di satuan pendidikan swasta.

Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung akan memberikan bantuan BLT RMP dengan total Rp33.1 miliar, yang kemudian akan disalurkan oleh Disdik Jawa Barat kepada siswa SMA dan SMK swasta.

Baca Juga: Update Corona Jabar hingga Jakarta per Hari Ini 21 November 2020: Tercatat Ada 4.792 Kasus Baru

Dilansir Prbandungraya.pikiran-rakyat.com dari Humas Kota Bandung, Wali Kota Bandung, Oded M Danial telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) pada Jumat kemarin, 20 November 2020.

"Alhamdulillah, hari ini penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) dalam hal penyerahan bantuan keuangan (BLT) untuk siswa RMP di Kota Bandung," kata Oded M Danial.

Lebih lanjut, Oded M Danial menuturkan bahwa MoU BLT RMP akan menjadi landasan regulasi bagi Pemkot Bandung untuk menyerahkan BLT RMP kepada siswa SMA dan SMK swasta.

Oleh karena itu, Pemkot Bandung berharap MoU tersebut dapat menjamin keamanan penyaluran BLT RMP dari sisi regulasi, sehingga tidak akan berbuntut pada masalah.

Baca Juga: Jadwal Acara TV Hari Ini, Sabtu 21 November 2020: Trans 7, RCTI, SCTV, Indosiar, ANTV, dan GTV

"Alhamdulillah, kita diskusikan dan konsultasikan ke berbagai institusi semacam kementerian dan lainnya, dan sekarang sudah selesai," katanya.

Halaman:

Editor: Bayu Nurulah

Sumber: Humas Kota Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x