Proyek Ulang Tahun V BTS, Penggemar Donasi Rp 1 Miliar untuk Bangun Sekolah 'Taehyung' di Tiongkok

- 13 Juli 2020, 09:27 WIB
V BTS.* //Dispatch

PR BANDUNGRAYA - Penggemar V BTS di Tiongkok yang tergabung dalam fanbase Baidu V Bar mendirikan sebuah sekolah dasar yang diberi nama Taehyung, nama asli V.

Dikutip Pikiranrakyat-bandungraya.com dari Soompi, Senin 13 Juli 2020, melalui pernyataan yang dirilis pada 11 Juli 2020 di akun media sosialnya, fanbase Baidu V Bar mengumumkan bahwa pihaknya telah menyumbang uang untuk membangun sekolah tersebut.

Baidu V Bar menyumbangkan 71.500 dolar AS atau setara Rp.1 miliar, tepatnya Rp.1.032.788.900 untuk pembangunan sekolah dasar di Tiongkok.

Baca Juga: Ramai Dihujat Netizen Gara-gara Tak Bisa Masak Mi Instan, Rey Mbayang: Kalian Diprank Istriku

Sekolah dasar itu dinamai "Taehyung Hope Primary School". Sumbangan dari Baidu V Bar dikelola melalui program "Project Hope" oleh CYDF (Yayasan Pengembangan Pemuda Tiongkok).

Yayasan Pengembangan Pemuda Tiogkok sendiri adalah sebuah organisasi nirlaba yang memiliki program utama "Project Hope".

Proyek tersebut bertujuan untuk memastikan bahwa anak-anak di pedesaan Tiongkok memiliki hak dan kesempatan untuk mengenyam pendidikan dasar.

Baca Juga: KPI Hanya Berikan Sanksi Teguran, Warganet Kecewa Minta Setop Penayangan Sinetron 'Dari Jendela SMP'

Baidu V Bar mengatakan, sumbangan kali ini difokuskan pada pembangunan infrastruktur sekolah yang ditargetkan rampung pada akhir 2020 ini.

"Penentuan lokasi dan informasi spesifik tentang pembangunan gedung akan diberikan kepada penggemar nanti saat Baidu V Bar mendindaklanjuti seluruh proses. Harapannya sekarang adalah pembangunan selesai sebelum 2020 berakhir," kata pihak Baidu V Bar dalam pernyataan tertulis yang dibagikan di media sosial.

Halaman:

Editor: Fitri Nursaniyah

Sumber: Soompi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X