Perlu Diketahui, Dua Vitamin Ini Sangat Dibutuhkan untuk Menjaga Sistem Kekebalan Tubuh

- 16 September 2020, 13:17 WIB
Vitamin C pada jeruk dapat menjaga sistem kekebalan tubuh. /PEXELS/ Fee Stock

PR BANDUNGRAYA – Di tengah pandemi virus corona seperti saat ini, kondisi kesehatan tubuh penting untuk selalu dijaga.

Pasalnya virus mematikan tersebut dapat secara mudah menginfeksi kepada orang yang mempunyai sistem kekebalan tubuh yang lemah.

Selain menjaga pola hidup yang sehat mulai dari makanan dan berolahraga, asupan vitamin juga harus diperhatikan.

Bicara soal vitamin yang dibutuhkan untuk menjaga daya tahan tubuh, setidaknya ada dua jenis yang perlu kita tahu yaitu vitamin C dan D.

"Kekurangan vitamin D memengaruhi kerentanan Anda terhadap infeksi. Saya menganjurkan untuk mengonsumsi vitamin D," kata Anthony Fausch, direktur Institut Nasional Penyakit Alergi dan Infeksi.

Dikutip Pikiranrakyat-bandungraya.com dari Antara, menurut Anthony vitamin C tergolong antioksidan yang baik, bahkan boleh dikonsumsi lebih dari 1 gram.

loading...

Baca Juga: ARMY Wajib Tahu, 12 Hal ini Mungkin Tak Disadari dalam Trailer BTS Universe Story

Amesh A. Adalja, peneliti senior di Johns Hopkins Center for Health Security, mengatakan kepada Health mengenai vitamin D, ada bukti bahwa vitamin tersebut turut membantu melawan infeksi pernapasan.

Tak hanya itu, vitamin D juga larut dalam lemak dan terjadi secara alami di banyak makanan, seperti ikan berlemak, hati sapi, keju, dan kuning telur, menurut National Institutes of Health Office of Dietary Supplements (NIH).

Vitamin tersebut diproduksi oleh tubuh ketika sinar ultraviolet Matahari mengenai kulit yang menyebabkan apa yang dikenal sebagai sintesis vitamin D.

Halaman:

Editor: Bayu Nurulah

Sumber: Antara News


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X