Selamatkan Nyawa Pria Tua, Kucing Heroik Ini Mendapatkan Penghargaan

- 29 Juni 2020, 11:02 WIB
Pemilik kucing, Tomoko Nitta (45) dan kucingnya Koko mendapatkan setifikat penghargaan dari Kantor Polisi Minami Toyama Jepang usai menyelamatkan lansia yang terjatuh ke irigasi.* /Bangkok Post

PR BANDUNGRAYA - Koko, kucing betina asal Tomoyama, Jepang mendapatkan penghargaan dari Kantor Polisi Tomoyama Minami karena berhasil menyelematkan nyawa seorang pria tua yang jatuh ke dalam saluran irigasi.

Dikutip Pikiranrakyat-bandungraya.com dari Antara, Senin 29 Juni 2020, awal mula aksi heroik kucing betina ini diketahui oleh wanita tua (77) yang melihat kucing itu terus-menerus menatap ke arah saluran irigasi.

Lama-lama, wanita tua itu mengetahui ada sesuatu yang aneh sebab kucing yang ia lihat bertingkah semakin aneh. Wanita tua yang sedang berjalan kaki itu lantas mengikuti pandangan kucing.

Baca Juga: Facebook Akan Susul WhatsApp Sediakan Fitur Dark Mode bagi Pengguna Telepon Seluler

Saat dihampiri, diketahui bahwa kucing tersebut sedang melihat seorang pria terjebak di dalam saluran irigasi.

Laki-laki itu terjebak dalam kanal selebar 60 centimeter (cm) dengan kedalaman 40 cm, sementara air di dalamnya berada dalam ketinggan 15 cm.

Wanita tua itu lantas meminta bantuan dari putrinya yang tinggal dekat situ, kemudian menyelamatkan sang pria. Aksi penyelamatan pria yang ditemukan oleh kucing betina itu dibantu juga oleh pemilik si kucing, Tomoko Nitta bersama putra dan putrinya.

Baca Juga: Miliki Jutaan Penggemar di Seluruh Dunia, Ini Kisah Cinta Member BTS Sebelum Debut pada 2013

Lima orang itu berhasil mengangkat pria lansia keluar dari saluran irigasi. Terlihay tubuh pria tua yang terkapar di sana memiliki goresan di beberapa bagian.

Kejadian heroik tersebut berbuntut pada pemberian sertifikat oleh Kantor Polisi Toyama Minami pada Sabtu 27 Juni 2020. Sertifikat diberikan kepada lima warga, sementara Koko si kucing mendapat hadiah makanan.

Halaman:

Editor: Fitri Nursaniyah

Sumber: Antara


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X