Rekomendasi Film Animasi Pixar Terbaik dengan Cerita Mendidik, Cocok Buat Anak-anak?

- 22 April 2024, 07:05 WIB
Illustrasi Rekomendasi Film Animasi Pixar Terbaik Dengan Cerita Mendidik
Illustrasi Rekomendasi Film Animasi Pixar Terbaik Dengan Cerita Mendidik /Pixabay/digitalaivault


BANDUNGRAYA.ID - Bagi kamu yang menggemari film animasi, pasti sudah familiar dengan Pixar Animation Studios. Dengan karakter-karakter yang menggemaskan dan menakjubkan, film-film animasi Pixar mampu menyampaikan beragam makna kehidupan, mulai dari cinta, keluarga, hingga persahabatan.

Bahkan, karya-karya animasi dari Pixar seringkali mampu menggerakkan emosi penonton. Ingin menonton film animasi Pixar bersama Si Kecil? Berikut adalah 4 rekomendasi film animasi Pixar yang bisa kamu cek!

1. Turning Red

Film animasi terbaru dari Pixar, "Turning Red", mengisahkan tentang seorang remaja perempuan berusia 13 tahun bernama Meilin "Mei" Lee. Dia tinggal bersama ibunya yang sangat protektif, membuatnya merasa selalu diawasi, bahkan di sekolah.

Konflik antara Mei dan ibunya membuatnya secara ajaib berubah menjadi panda merah raksasa yang selalu marah. Dari pengalaman ini, Mei belajar untuk mengendalikan emosinya dan menyadari pentingnya hubungan keluarga dan persahabatan.

2. Inside Out

Inside Out, sebuah film karya Pixar yang dirilis pada tahun 2015, mengikuti perjalanan dalam pikiran seorang gadis muda bernama Riley. Dalam pikiran Riley, terdapat lima emosi dasar—Joy (Kebahagiaan), Sadness (Kesedihan), Fear (Ketakutan), Disgust (Kejijikan), dan Anger (Kemarahan)—yang digambarkan sebagai karakter-karakter yang mengendalikan tindakan dan pemikiran Riley.

Cerita film ini menggambarkan perjuangan emosi-emosi tersebut saat Riley menghadapi perubahan besar dalam hidupnya, dengan fokus khusus pada peran emosi Sedih yang sering diabaikan. Inside Out juga dikenal sebagai salah satu film animasi terbaik sepanjang masa oleh banyak kritikus dan jurnal filosofi.

Tema utamanya berfokus pada konsekuensi dan penggambaran emosi serta kenangan, menjelaskan pentingnya menerima beragam emosi dalam kehidupan kita. Film ini telah meninggalkan jejak yang kuat dalam budaya populer, menginspirasi berbagai inisiatif pendidikan, dan menjadi topik pembicaraan di media sosial, bahkan menciptakan banyak meme yang menghibur.

Dengan prestasi dan dampak yang luar biasa, Inside Out tetap menjadi salah satu film terkemuka dalam sejarah film animasi Pixar.

Halaman:

Editor: Resa Mutoharoh


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah