Soal Konser Nekat Rhoma Irama di Acara Khitanan, Polres Bogor Sebut Akan Selidiki Tamu Undangan

- 29 Juni 2020, 17:08 WIB
Penyelenggara dan tamu termasuk pedangdut Rhoma Irama yang telah menggar konser dalam acara khitanan di Kabupaten Pamijahan, Bogor akan diperiksa olen Polres Bogor, Senin 29 Juni 2020.* /Instagram.com/@rhoma_official

PR BANDUNGRAYA - Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy mengatakan akan melakukan pemeriksaan pada penyelenggara dan tamu undangan pesta khitanan di Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Pesta khitanan tersebut sempat menuai polemik mengingat penyelenggara turut mengundang Raja Dangdut Rhoma Irama untuk menggelar konser di acara pestanya.

Sebelumnya, penyelenggaraan konser Rhoma Irama dalam pesta khitanan tersebut sempat diminta untuk dijadwalkan ulang oleh Bupati Bogor Ade Yasin, sebab Bogor masih menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Baca Juga: Angka Kehamilan Melonjak Naik Selama Pandemi, Atalia Kamil Optimis Jabar Punya 454 Ribu Peserta KB

Namun demikian, pesta dan konser tetap digelar, hingga Polres Bogor terpaksa melakukan penyelidikan, bukan hanya untuk tracing virus corona tapi juga pemeriksaan terkait ada maupun tidaknya pelanggaran berkenaan acara itu. Termasuk Pasal yang akan dikenakan bila terjadi pelanggaran.

“Jadi penerapan Pasal nanti kita akan tentukan setelah pemeriksaan terharap orang-orang dari penyelenggara dan lain-lain, semua kita periksa,” kata AKBP Roland, sebagaimana dikutip Pikiranrakyat-bandungraya.com dari PMJ News, Senin 29 Juni 2020.

“Setelah itu, kita baru tentukan mereka melanggar di Pasal mana. Itu artinya nanti kita lihat melalui hasil pemeriksaan. Kita belum bisa beri kesimpulan dulu,” tutur dia.

Baca Juga: Klarifikasi RSD Wisma Atlet Soal Video Dangdutan, Para Nakes Sedang Menggelar Acara Perpisahan

Polres Bogor sendiri turut meluapkan rasa kekecewaan mereka terhadap pihak penyelenggara, terkhusus Rhoma Irama yang tetap nekat menggelar konser dalam pesta tersebut.

Padahal, sebelumnya polisi bersama Pemkab Bogor sudah melayangkan surat untuk menunda acara itu sampai situasi benar-benar kondusif.

Halaman:

Editor: Fitri Nursaniyah

Sumber: PMJ News


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X