Pantas Banyak Diburu! 5 Jajanan Khas Bogor Cocok Untuk Dijadikan Oleh-oleh

- 22 April 2024, 22:00 WIB
Pantas Banyak DIburu! 5 Jajanan Khas Bogor Cocok Untuk Dijadikan Oleh-oleh
Pantas Banyak DIburu! 5 Jajanan Khas Bogor Cocok Untuk Dijadikan Oleh-oleh /Instagram/eatandclicks/vv_luv_eatntravel/


BANDUNGRAYA.ID-
Bogor dikenal sebagai Kota Hujan karena tingginya curah hujan dibandingkan dengan kota-kota lainnya. Selain itu, kota ini juga terkenal sebagai pusat riset pertanian nasional dan pendidikan.

Tak hanya itu, Bogor juga menyuguhkan beragam pilihan objek wisata, mulai dari alam hingga buatan, yang diminati oleh banyak orang. Untuk melengkapi pengalaman liburan kamu di Bogor, salah satu hal yang tak boleh terlewatkan saat berkunjung ke luar kota adalah oleh-oleh khasnya.

Ada beberapa pilihan oleh-oleh yang sayang untuk dilewatkan, penasaran apa saja makanan khas Bogor tersebut? Yuk simak dibawah ini.

1. Roti Unyil
Salah satu oleh-oleh istimewa dari Bogor yang diminati oleh banyak orang adalah roti unyil. Sesuai dengan namanya, roti ini memiliki dimensi yang kecil dengan panjang tidak lebih dari 5 cm. Banyak pengunjung yang menyukai oleh-oleh ini karena bentuknya yang unik dan ragam isinya yang beraneka ragam. Beberapa varian isinya meliputi abon, keju, sosis, cokelat, kacang, pisang, stroberi, bakso, moka, pisang coklat, cokelat kacang, nanas, dan masih banyak lagi.

2. Kue Lapis Talas
Kue Lapis Talas adalah kue yang terbuat dari talas dan tepung, sangat terkenal di Bogor. Kue ini memiliki warna yang mencolok, kuning dan ungu, membuatnya berbeda dari kue-kue lainnya. Selain itu, variasi rasa seperti keju, cocopandan, kopi susu, dan sebagainya juga telah dikembangkan untuk memperkaya citarasa kue ini. Oleh-oleh ini mudah ditemukan di berbagai tempat di Bogor karena popularitasnya.

Baca Juga: Bima Arya Mendadak Pamit kepada Warga Bogor, Ada Apa? Singgung Soal Jaga Fasilitas

3. Asinan Bogor
Asinan merupakan sajian salad tradisional Indonesia yang menghadirkan buah atau sayuran yang diasinkan. Asinan Bogor khasnya terdiri dari berbagai jenis buah dan sayuran khas daerah tersebut. Berbeda dengan asinan lainnya, asinan khas Bogor dibuat dengan menggunakan gula asli tanpa tambahan bahan pengawet.

4. Talas
Di samping julukannya sebagai kota hujan, Bogor juga dikenal sebagai kota Talas karena sebagian besar oleh-oleh khasnya terbuat dari umbi ungu tersebut. Tanaman ini dapat dengan mudah ditemukan di Bogor, cukup dengan berkunjung ke pasar terdekat, kamu dapat menemukan penjual yang menjual umbi ini.

5. Kue Strudel
Kue Strudel, dengan kulit pastry berlapis khasnya yang berasal dari Austria, juga menjadi salah satu oleh-oleh yang terkenal di Bogor. kamu dapat menemukan Strudel khas Bogor di toko Jumbo yang terletak di Jalan Padjajaran Nomor 3F, Baranangsiang. Terdapat beragam varian isian Strudel yang ditawarkan, mulai dari asinan, talas nanas, apel, martabak, bakso, hingga tape. Bahkan, terdapat varian Strudel yang diisi dengan daging sapi sei.

Itulah beberapa makanan khas kota Bogor yang bisa dipertimbangkan sebagai pilihan oleh-oleh saat mengunjungi Kabupaten Bogor.***

Editor: Raabi Ghulamin Halim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah