Partai Golkar Angkat Bicara Soal Ridwan Kamil Resmi Maju di Pilkada Jawa Barat 2024

- 14 Mei 2024, 21:51 WIB
Partai Golkar Angkat Bicara Soal Ridwan Kamil Resmi Maju di Pilkada Jawa Barat 2024
Partai Golkar Angkat Bicara Soal Ridwan Kamil Resmi Maju di Pilkada Jawa Barat 2024 /Antara/

BANDUNGRAYA.ID - Ketua DPP Partai Golkar Jawa Barat, Ace Hasan Syadzily, memberikan pandangannya mengenai peluang mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, dalam Pilkada 2024.

Ia mengungkapkan bahwa Ridwan Kamil telah menyatakan kesiapan untuk ditempatkan di mana saja sesuai kebijakan partai, namun secara pribadi lebih condong untuk maju kembali di Jawa Barat.

"Pak Ridwan Kamil sendiri menyampaikan kepada saya bahwa beliau lebih memilih Jawa Barat sejauh ini," ujar Ace pada Selasa, 14 Mei 2024.

Baca Juga: Selain PDIP, Khofifah Dapat Sinyal Dari 2 Partai Ini Untuk Maju di Pilgub Jatim 2024

Baca Juga: Bisakah Caleg Terpilih Pileg 2024 Ikut Pilkada 2024? Begini Kata Hasyim Asy'ari

Partai Golkar sendiri tampaknya juga mendukung keinginan tersebut. Ace menambahkan bahwa DPD Golkar Jawa Barat, setelah berdiskusi dengan Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan Pemilu, Ahmad Doli Kurnia, memang memiliki keinginan kuat untuk mendorong Ridwan Kamil maju di Jawa Barat.

"Kami dari DPD Golkar Jabar dan Pak Doli sepakat ingin mendorong Ridwan Kamil di Jabar," tuturnya.

Namun, Ace menegaskan bahwa keputusan akhir mengenai pencalonan Ridwan Kamil akan ditentukan oleh DPP dan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

Selain itu, ia menekankan pentingnya menjalin komunikasi politik dengan partai-partai lain karena Golkar tidak memiliki cukup kursi untuk mencalonkan sendiri di Jawa Barat.

Halaman:

Editor: Resa Mutoharoh

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah