4 Kedai Kopi di Garut dengan Harga Terjangkau dan Tempat Instagramable! Cus Ah Ajak Bestie

- 19 Mei 2024, 17:46 WIB
4 Kedai Kopi di Garut dengan Harga Terjangkau dan Tempat Instagramable! Cus Ah Ajak Bestie
4 Kedai Kopi di Garut dengan Harga Terjangkau dan Tempat Instagramable! Cus Ah Ajak Bestie /Freepik/

BANDUNGRAYA.ID - Garut memang kota kecil yang masih jarang diminati untuk dikunjungi lantaran masih merupakan tempat yang minim akses hingga akses jalan yang kurang mendukung.

Namun siapa sangka, Garut juga merupakan salah satu wilayah yang menghasilkan kopi-kopi pilihan terbaik yang bisa di ekspor ke beberapa negara di Dunia.

Berikut ini merupakan jajaran tempat kedai kopi yang berada di Garut, yang memiliki tempat yang sejuk, indah dan nyaman namun dengan harga yang masih cocok di kantong pelajar hingga mahasiswa.

Kedai kopi ini ada yang beberapa menggunakan kopi asli dari Garut atau lebih tepatnya dari Desa Cikajang.

1. Temu Kunci

Lokasinya berada di kawasan Copong, Garut. Tepatnya berada di Kampung Bojong Larang, Kelurahan Sukamentri, Kecamatan Garut Kota, Garut.

Tempatnya cukup luas. Kafe ini berdiri di tengah-tengah kawasan persawahan warga. Meskipun tanaman-tanaman hijau terhampar, namun detikers bakal merasakan suasana seperti di Timur Tengah. Hal itu didapat dari desain bangunan-bangunan di tempat tersebut.

Bangunan intinya menggunakan material kayu yang lebih dominan. Warnanya adalah perpaduan cokelat dan cream. Beberapa interior juga menambah vibes pantai.

Ditambah lagi, pohon palm yang banyak tersebar di kafe ini membuat suasana lebih terasa lebih sejuk apalagi di barengi dengan angin sepoi-sepoi.

Kebanyakan tempat ngopi yang disediakan di tempat ini adalah lesehan. Namun, ada juga beberapa tempat yang diberi kursi seperti tempat ngopi biasa.

Coffee shop ini juga selain memiliki hidangan yang enak dan tempat yang luas, Temu Kunci sering mengadakan event-event live music yang mengundang penyanyi papan atas seperti Rizky Febian, Feby Putri, Feel Koplo, Sal Priadi, Ardhito Pramono, hingga Mahalini serta Vierratale.

2. Lamansua

Coffee shop ini terletak di Jalan Raya Ciledug, Pakuwon, Kec. Garut Kota, Kabupaten Garut.

Dengan mengusung tema rumah setengah bangunan, coffee shop ini memiliki beberapa tempat yang privat karena memiliki sekat- sekat setiap table yang akan pengunjung duduki.

Lamansua coffee salah satu tempat yang menyajikan kopi dan berbagai hidangan lainnya dengan banderol harga mulai dari 15 ribu saja loh.

Dengan harga yang sangat terjangkau tersebut, membuat Lamansua Coffee sering di minati banyak remaja yang ingin menikmati es kopi sambal Work From Coffe, kerja kelompok, atau bertemu dengan teman dekat.

3. Coffee Toffee Garut

Coffee Toffee terletak di jalan Paminggir, Garut Kota yang merupakan salah satu cabang dari induk Coffee Toffee lainnya di kota-kota besar.

Namun, untuk tema tempat di Garut, Coffee Toffee menyediakan tempat yang berbeda dengan nuansa Pantai dan pasir, namun berada di dalam ruangan yang membuat para pengunjung betah lantaran minimnya terkena paparan sinar matahari langsung.

Coffee Toffee menyediakan hidangan dari berbagai jenis kopi hingga aneka nasi, atau burger sandwich hingga steak yang bisa kamu kunjungi apabila ingin datang ke tempat ini.

Budget yang perlu kamu sediakan hanya mulai dari 18 ribu saja kamu sudah bisa menikmati es kopi susu best seller yang Coffee Toffee miliki.

4. Kopilogi / Waroek Kopilogi

Kopilogi merupakan salah satu coffee shop legend yang berdiri di Garut, lantaran sudah hampir 7 tahun kopilogi berdiri, beda dengan coffee shop lain yang baru berdiri sejak 2-3 tahun lalu saja.

Kopilogi dan Waroenk kopilogi memang merupakan tempat yang berbeda namun masih dalam satu naungan dan berdiri dua-duanya di pusat Garut Kota.

Waroenk Kopilogi terletak di Jalan Cimanuk No.186, Jayawaras, Kec. Tarogong Kidul, Kabupaten Garut. Sementara Kopilogi terletak di Jalan Cikuray No.42, Regol, Kec. Garut Kota, Kabupaten Garut,

Keduanya memiliki tema yang berbeda, Waroenk Kopilogi merupakan warung kopi yang tidak memiliki banyak tempat duduk namun cukup untuk menampung hingga 50 orang saja, kemudian hidangan yang disajikan pun dihidangkan lebih tradisional seperti memakai perabotan menggunakan piring dan gelang dari seng atau aluminium.

Sementara Kopilogi merupakan coffee shop lebih modern lagi, yang menyediakan tempat seperti coffee chop pada umumnya hingga hidangan es kopi susu hingga ice cream hidangan dari kopilogi.

Itu adalah deretan coffee shop yang ada di Garut, yang memiliki tempat yang instagramable serta hidangan dan harga yang cukup memuaskan untuk kamu kunjungi apabila kamu main ke Kabupaten Garut.

Editor: Resa Mutoharoh


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah