3.000 Relawan Jalani Pelatihan Penanggulangan Covid-19, Berikut 4 Materi yang Diberikan

- 19 Oktober 2020, 17:26 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kanan) berbincang dengan seorang relawan penanganan Covid-19 (kiri) di SMKN 3 Bandung, Senin 19 Oktober 2020.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kanan) berbincang dengan seorang relawan penanganan Covid-19 (kiri) di SMKN 3 Bandung, Senin 19 Oktober 2020. /Pikiran-rakyat.com/RANI UMMI FADILA

PR BANDUNGRAYA - Tiga Provinsi di Indonesia yakni Jawa Timur, Sumatera Utara dan Jawa Barat telah melakukan pembentukan relawan penanggulangan Covid-19 yang diinisiasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Sebanyak 3.000 relawan penanggualangan Covid-19 tengah mengikuti Pelatihan Relawan Penanggulangan Covid 19 di wilayah Kota Bandung Raya.

Pembukaan pelatihan digelar di SMK Negeri 3 Kota Bandung yang berada di Jalan Solontongan, Bandung pada Senin, 19 Oktober 2020 oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

Baca Juga: Fakta Terbaru Kematian Cai Changpan, Jenazah Terpidana Mati Itu Belum Membusuk Saat Ditemukan

Dalam kegiatan tersebut, hadir juga Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) BPBD Jabar, Dani Ramdan yang menjelaskan bahwa relawan itu terdiri dari berbagai latar belakang profesi, dan akan mengikuti pelatihan secara bergiliran mulai 15 Oktober hingga 9 November 2020.

"Mereka ikut secara bergiliran hingga 9 November nanti hingga mencapai jumlah tiga ribu relawan. Hari ini misalnya 100 relawan, selesai, dilanjutkan besok 100 lagi dan seterusnya" kata Dani seperti dilansir Prbandungraya.pikiran-rakyat.com dari situs resmi Pemprov Jabar.

Menurut Dani ada empat materi utama yang dilatihkan dalam pelatihan relawan pananggualangan covid, yang semuanya berkaitan dengan tugas relawan.

"Yaitu tentang materi kerelawan itu sendiri, materi komunikasi publik, materi tentang pandemi dan terakhir materi tentang ketahanan pangan" katanya.

Baca Juga: League of Legends: Wild Rift Akan segera Dirilis, Berikut 5 Rekomendasi Game Populer yang Serupa

Sementara itu, Ridwan Kamil menegaskan bahwa tugas utama relawan adalah mengajak masyarakat tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Halaman:

Editor: Bayu Nurulah

Sumber: Pemprov Jabar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x