Produksi APD, Ridwan Kamil Cek Penerapan Protokol Kesehatan Pabrik Eiger di Kabupaten Bandung

- 3 Juni 2020, 15:51 WIB
GUBERNUR Jabar Ridwan Kamil (tengah) didampingi Bupati Bandung Dadang M. Naser saat mengunjungi pabrik Eiger di Jalan Raya Terusan Kopo, Kecamatan Katapang, Kabupaten Bandung, Rabu 3 Juni 2020.* BUDI SATRIA/PRFM.

PR BANDUNGRAYA - Adaptasi kebiasaan baru (AKB) atau new normal telah diterapkan di 15 wilayah Jawa Barat (Jabar) demi memulihkan jalannya roda perekonomian yang sempat tersendat selama dua bulan terakhir.

Pada lingkup Bandung Raya sendiri, berdasarkan keputusan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil Kabupaten Bandung Barat serta Kabupaten Sumedang menjadi daerah yang telah menerapkan adaptasi kebiasaan baru.

Kendati demikian, Ridwan Kamil juga turut melakukan pengecekan protokol kesehatan new normal di pabrik wilayah Kabupaten Bandung yang mulai beroperasi kembali. Saat ini Kabupaten Bandung sendiri masih menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Baca Juga: Pulihkan Ekonomi Nasional Pascapandemi, Pemerintah Siapkan Dana Rp 52,57 Triliun untuk 12 BUMN

Ridwan Kamil mengunjungi langsung kantor pusat dan pabrik PT Eigerindo Multi Produk Industri (Eiger) di Jalan Raya Terusan Kopo No. 127A, Kabupaten Bandung pada Rabu 3 Juni 2020

Pria yang akrab disapa Kang Emil tersebut mengatakan, kunjungan itu dilakukan untuk mengecek kesiapan perusahaan yang turut serta memproduksi alat pelindung diri (APD).

Selain itu, Kang Emil turut mengecek kesiapan wilayah Kabupaten Bandung dalam new normal atau Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

Baca Juga: Mixtape Suga BTS 'D-2' Tuai Kontroversi Soal Pembantai Massal Jim Jones, Agensi Hapus Intro Lagu

"Ini contoh industri yang beradaptasi terhadap pandemi COVID-19. Awalnya (Eiger) memproduksi perlengkapan outdoor, sekarang fokus memproduksi APD standar WHO,” tuturnya usai kunjungan di Pabrik Eiger seperti dikutip Pikiranrakyat-bandungraya.com dari PRFM News.

APD yang diproduksi oleh Eiger disesuaikan dengan postur tubuh warga Indonesia. Dengan demikian, para petugas medis bisa nyaman bertugas saat menggunakan APD yang diproduksi oleh Eiger.

Halaman:

Editor: Fitri Nursaniyah

Sumber: PRFM News


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X