Hari Pertama PSBB Kota Bandung Diperpanjang, Seluruh Titik Cek Poin Justru Ditiadakan

- 30 Mei 2020, 17:47 WIB
PERSONEL di Cek Poin Kota Bandung melakukan pengecekan suhu tubuh pengguna jalan.* GALAMEDIANEWS

PIKIRAN RAKYAT - Hari pertama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap keempat di Kota Bandung, Jawa Barat, cek poin PSSBB justru mulai ditiadakan.

Sejak kebijakan PSBB diterapkan, Polrestabes Bandung telah menyiapkan sejumlah aparat kepolisian untuk berjaga di sejumlah titik cek poin mulai dari wilayah Cibiru hingga Cibereum.

Aparat bertugas memantau masyarakat yang masih bermobilitasdi tengah pandemi virus corona atau COVID-19, mengecek kelengkapan protokol kesehatan pengemudi seperti penggunaan masker dan sarung tangan.

Baca Juga: Penduduk Usia 50 Tahun ke Atas Dikabarkan Tak Boleh Masuk Mal saat New Normal, Simak Faktanya

Namun demikian, di periode PSBB keempat, Kota Bandung sebagai satu dari 12 wilayah lain di Jawa Barat yang belum diberikan akses new normal, sejumlah aparat mulai berhenti ditugaskan untuk bertugas melakukan pengawasan mobilitas di cek poin.

Dilaporkan Galamedianews, hasil rapat bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bandung pada Jumat 29 Mei 2020 memutuskan untuk meniadakan cek poin PSBB.

"Seperti pos pantau (cek poin) di Ledeng, Pasteur, Buah Batu, Kopo, Mohammad Toha, dan Bundaran Cibiru, serta Bundaran Cibereum, mulai hari ini sudah tidak tidak ada lagi," kata Kabag Ops Polrestabes Bandung, AKBP Asep Pujiono.

Baca Juga: Rahmawati Kekeyi Debut Menjadi Penyanyi, Single 'Keke Bukan Boneka' Puncaki Trending YouTube

Keputusan dibuat sebagai bentuk tindak lanjut dari hasil rapat Forkopimda Kota Bandung terkait penerapan PSBB secara proporsional.

Namun, karena penerapan PSBB beriringan dengan Operasi Ketupat Lodaya 2020, para personel kepolisian kini difokuskan untuk melakukan pemantauan arus lalu lintas.

Halaman:

Editor: Fitri Nursaniyah

Sumber: Galamedianews


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X