Obati Rasa Kangen Pengunjung, Kebun Binatang Bandung Segera Hadirkan Wisata Virtual

- 3 Juni 2020, 16:36 WIB
SEJUMLAH pengunjung antusias melihat burung unta di kebun binatang Lembang Park and Zoo, Jalan Kolonel Masturi, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Minggu 5 Januari 2020.* PRFM NEWS

PR BANDUNGRAYA - Tak bisa dipungkiri, pandemi virus corona atau COVID-19 secara perlahan menanamkan rasa khawatir dan takut pada diri seseorang, belum lagi kebijakan untuk mengerjakan segala sesuatu di rumah membuat pikiran semakin ruwet.

Dalam kondisi seperti ini, liburan sejatinya menjadi salah satu solusi untuk mengembalikan rasa dan pikiran menjadi lebih segar, tapi apa daya pandemi pun membuat sebagian tempat wisata gulung tikar.

Saat ini, wisata virtual menjadi satu-satunya solusi bagi mereka yang tak tahan ingin segera mendapatkan ketenangan dengan cara liburan.

Baca Juga: Produksi APD, Ridwan Kamil Cek Penerapan Protokol Kesehatan Pabrik Eiger di Kabupaten Bandung

Beruntungnya, Kebun Binatang Bandung atau Bandung Zoological Garden yang saat libur Lebaran banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal yang dipaksa kembali pulang kini menyediakan fasilitas wisata virtual.

Dilansir PRFM News, Kebun Binatang Bandung bekerja sama dengan program studi Biologi dari Sekolah Ilmu dan Teknologi Hayati (SITH) ITB untuk membuka wisata virtual.

Dengan demikian pengunjung bisa datang ke kebun binatang tanpa harus datang langsung.

Baca Juga: Pulihkan Ekonomi Nasional Pascapandemi, Pemerintah Siapkan Dana Rp 52,57 Triliun untuk 12 BUMN

“Kita bekerja sama dengan Biologi ITB membuka nanti dalam waktu dekat wisata virtual. Jadi pengunjung bisa mengunjungi lewat virtual,” kata Marketing Communication Bandung Zoological Garden, Sulhan Syafi'i saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel pada Sabtu 3 Juni 2020.

Nantinya, sistem penyajian wisata virtual akan dimulai dengan nanti petugas Kebun Binatang Bandung yang terlebih dahulu akan merekam aktivitas para satwa di dalam kandangnya.

Halaman:

Editor: Fitri Nursaniyah

Sumber: PRFM News


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X