3 Hari Gelar Tes Massal Covid-19 di Kota Bandung, BIN Temukan 8 Orang Positif Corona

- 28 Juni 2020, 06:09 WIB
TES massal yang diselenggarakan oleh Badan Intelijen Negara (BIN) bekerja sama dengan Pemerintah Kota (Bandung) di tiga titik Kota Bandung menghasilkan delapan orang positif Covid-19.* /ANTARA

PR BANDUNGRAYA - Badan Intelijen Negara (BIN) bekerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menggelar uji virus corona bagi warga Kota Bandung selama tiga hari berturut-turut hingga Sabtu, 27 Juni 2020.

Dikutip Pikiranrakyat-bandungraya.com dari Antara, hasil tes menemukan delapan orang dikonfirmasi positif virus corona dari tiga lokasi tes cepat Covid-19, yakni Gedung Promosi, Gedung Sate, dan kantor Balaikota Bandung, Jawa Barat.

Koordinator Lapangan Mobile Laboratorium BIN Kolonel Inf Budi Santoso mengatakan, selama tiga hari pelaksanaan tes cepat di Kota Bandung ada 2.381 orang yang mengikuti rapid test, dan 43 orang di antaranya mendapatkan hasil reaktif.

Baca Juga: Enam Kali Raih Predikat WTP, BPK Apresiasi Laporan Keuangan Pemkab Sumedang

"Dari lokasi Gedung Promosi, Gedung Sate dan terakhir di Balaikota ini, jumlah yang sudah kami tes yaitu 2.381 orang. Yang reaktif itu ada 43 orang. Sedangkan yang swab test berjumlah 50 orang. Tujuh orang itu disarankan dokter untuk ikut swab test," ucap Kolonel Inf Budi Santoso di Bandung, Jawa Barat, Sabtu 27 Juni 2020.

Budi mengungkapkan dari 50 orang yang mengikuti swab test atau PCR (Policymer Chain Reaction) test, ada delapan orang yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Mereka yang mendapatkan hasil positif langsung ditangani oleh Pemkot Bandung untuk menjalankan isolasi.

Baca Juga: 'How You Like That', Cara BLACKPINK Sebarkan Energi Positif pada Penggemar

"Jumlahnya delapan yang sudah positif Covid-19. Mereka langsung diisolasi ditangani oleh Pemkot Bandung," kata Budi.

BIN mengungkap akan terus menggelar kegiatan tes cepat Covid-19 di daerah-daerah lain usai menggelar tes di Kota Bandung.

Halaman:

Editor: Fitri Nursaniyah

Sumber: Antara


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X