40 Pegawai di Gedung Sate Positif Covid-19, Mayoritas Pasien Tinggal di Bandung Raya

- 30 Juli 2020, 17:40 WIB
Ketua Harian Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja saat konferensi pers di Gedung Sate, Kamis 20 Juli 2020. Tangkapan layar YouTube.com/ Humas Jabar /

PR BANDUNGRAYA - Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jawa Barat, Setiawan Wangsaatmaja membenarkan pegawai yang dinas di Gedung Sate, Kota Bandung positif Covid-19.

Berdasarkan data dari Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19, ada sebanyak 40 orang pegawai yang dikonfirmasi terpapar virus corona.

"Betul bahwa di Gedung Sate ada yang terkonfirmasi positif sebanyak 40 orang," kata Setiawan pada Kamis 30 Juli 2020 dalam konferensi pers yang digelar di Gedung Sate dan disiarkan di Kanal YouTube Humas Jabar sebagaimana dikutip Pikiranrakyat-bandungraya.com.

Baca Juga: 3 Tips Menghilangkan Bau Perengus pada Daging Kambing

40 orang pegawai di Gedung Sate, Kota Bandung tersebut juga tersebar di beberapa biro.

Selama menjalani masa adaptasi kebiasaan baru (AKB), Setiawan mengatakan, akses Gedung Sate cukup terbuka kepada orang-orang non-pegawai. Kunjungan dan studi banding juga sempat digelar di Gedung Sate.

Oleh sebab itu, pihak Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jawa Barat belum bisa memastikan dari mana sumber virus corona, apakah internal atau eksternal.

Baca Juga: Unair: Kasus Pelecehan Mahasiswa Inisial G Fetish Kain Jarik Bakal Diserahkan ke Pihak Berwenang

"Dari 40 ini, dari struktur tempat tinggal banyaknya ada di Kota Bandung, Kabupaten Bandung, ada juga beberapa di luar dua kota itu, Cimahi ada," tutur Setiawan.

Dari segi usia, 40 persen dari 40 pegawai yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu merupakan mereka yang berusia 31-40 tahun, 30 persen di usia 20-30 tahun, dan sisanya menyebar di umur sekira 19 dan 50 tahun.

Halaman:

Editor: Fitri Nursaniyah

Sumber: Humas Pemprov Jabar


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X