Pantauan Arus Lalu Lintas Kota Bandung Hari Ini: Dago dan Kawasan Wisata Lembang Padat

- 1 Agustus 2020, 14:11 WIB
Jalan Jakarta Kota Bandung kerap disergap macet parah sejak pembangunan Flyover. /Pikiran-rakyat.com/Ade Bayu Indra/

PR BANDUNGRAYA - Akhir pekan pertama di bulan Agustus 2020 beriringan dengan waktu liburan dalam rangka Hari Raya Iduladha 1441 Hijriah.

Iduladha 1441 Hijriah sendiri baru digelar pada Jumat kemarin, 1 Agustus 2020.

Saat ini, Kota Bandung dan wilayah lain di Bandung Raya telah menerapkan adaptasi kebiasaan baru (AKB) sehingga tempat wisata dan pusat perbelanjaan telah dibuka kembali untuk menggerakan roda perekonomian masyarakat.

Baca Juga: Cek Fakta: Tersiar Foto Jokowi dan Ahok di Panti Rehabilitasi Gangguan Mental

Sementara itu, pantauan lalu lintas Kota Bandung dari berbagai sisi dapat dilihat melalui aplikasi IndoHUB, Dinas Perhubungan Kota Bandug. Melalui aplikasi tersebut, CCTV yang terpasan di sejumlah titik jalan raya Kota Bandung dan seluruh wilayah di Jawa Barat bisa diakses dengan bebas dan kapan saja.

Berdasarkan pemantauan tim Pikiranrakyat-bandungraya.com, siang ini CCTV di area Tol Pasteur merekam ada banyak kendaraan yang melintas. Kemacetan terjadi di ruas jalan tersebut. Terpantau siang ini, kondisi jalan padat merayap.

Sementara itu, berdasarkan pemantauan dari aplikasi Waze, siang ini pukul 14.00 WIB jalan Dr. Setiabdi menuju Lembang terpantau padat merayap. Kecepatan rata-rata kendaraan ada di 5-7 kilometer per jam.

Baca Juga: Terungkap di Run BTS Episode 110, Ini Kemampuan Ajaib Jin BTS yang Membuat Semua Member Tercengang

Kepadatan tersebut mengular hingga ke Jalan Raya Lembang. Polisi terpantau berjaga di sepanjang Jalan Raya Lembang terutama di sekitar objek wisata Farm House.

Sementara di Kota Bandung sendiri kemacetan terpantau di wilayah Dago sepanjang Jalan Ir Haji Juanda. Rata-rata kecepatan kendaraan adalah 5-6 kilometer per jam.

Halaman:

Editor: Fitri Nursaniyah


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X