5 Bakso Gerobakan di Bandung Paling Enak, Harga Murah-murah Banget Lho

- 29 Mei 2024, 11:08 WIB
5 Bakso Gerobakan di Bandung Paling Enak, Harga Murah-murah Banget Lho
5 Bakso Gerobakan di Bandung Paling Enak, Harga Murah-murah Banget Lho /Pixabay/Stivian Putra/


BANDUNGRAYA.ID - 5 Bakso Gerobakan di Bandung Paling Enak, Harga Murah-murah Banget Lho.

Bakso merupakan salah satu makanan terfavorit di Indonesia. Bakso terbuat dari campuran daging sapi giling, tepung tapioka, dan aneka bumbu yang berbentuk bulat sebesar bola pingpong lalu direbus hingga matang.

Selain daging sapi giling, bakso juga bisa dibuat dari daging ayam giling, udang, ikan, hingga cumi. Di Indonesia, bakso disajikan bersama dengan kuah kaldu dengan tambahan bihun, mie, tauge, sawi hijau, serta taburan daun bawang, seledri, dan bawang goreng.

Baca Juga: Partai NasDem Bakal Usung Artis untuk Maju di Pilkada 2024, Siapa Saja? Ini Daftar Namanya

 Bakso di Bandung biasa dijual oleh pedagang kaki lima di pinggir jalan. Meski sudah ada beberapa restoran yang menyajikan bakso di Bandung dalam pilihan menunya, namun bakso kampung di Bandung yang dijual oleh pedagang kaki lima lebih terasa nikmatnya.

Untuk kamu yang rindu bakso kaki lima, bandungraya.id punya rekomendasi lima pilihan bakso kampung enak di Bandung yang akan membuatmu ketagihan. Nggak percaya? Buktikan sendiri kelezatannya!

1. Bakso Superindo

Bakso kampung legend gerobakan yang sudah ada dari tahun 1986 ini wajib kamu cobain.

Bakso Kampung ini selalu ramai dikunjungi oleh pelanggan, selalu antri tapi tetap tertib.

Lokasinya berada di Jl.Ir.H.Djuanda No.44 Bandung tepatnya di depan Superindo Dago.

Seporsinya hanya 14 ribu rupiah aja, dengan harga segitu bisa dapat bakso cincang, bakso urat, bakso telor dan juga gajih. Rasanya nikmat apalagi makan di bawah pohon dan pinggir jalan.

Biasanya Baso Kampung Superindo ini buka mulai jam 11 siang sampai jam 4 sore aja.

2. Bakso Kampung Mang Jago

Bakso Kampung Gerobak favorit yaitu Bakso Kampung Mang Jago dengan konsep gerobak namun tetap bersih dan nyaman.

Harga satu porsinya mulai dari 15 ribuan aja. Menyediakan banyak varian bakso dan juga ada mie ayam yang lembut dan porsi ayam yang melimpah.

Menu andalan Mang Jago ini adalah seporsi bakso dengan topping Iga dan juga pangsit. Dengan tekstur iga yang lembut dan gampang untuk dikunyah.

Tersedia juga balungan isi sumsum yang nikmat banget, biasanya dikonsumsi dengan cara disedot unik banget ya!

Lokasi baso kampung mang jago berada di Jl. Cianjur No. 6 Bandung.

3. Mie Baso Urat ALif

Mie Bakso Urat Alif ini mie bakso gerobak viral dan enak yang ada di kota bandung yang gak pernah sepi dari pengunjung.

Harga seporsinya mulai dari 15 ribu rupiah dengan menu favorit yaitu yamin manis dan bakso urat plus tetelan yang menjadi andalan. Tetelannya juga berlimpah dan ga pelit.

Bakso dan kuahnya gurih dan juara, tekstur baksonya pun kenyal dan nikmat.

Mie bakso urat alif ini buka mulai dari jam 10 pagi, berlokasi di jalan bangka no.2 bandung.

4. Baso Mas Bagong

Baso mas bagong yang ada di daerah lengkong ini tak pernah sepi karena harganya yang murah dan rasanya yang nikmat.

Harganya seporsinya hanya 12 ribu rupiah aja kamu udah bisa dapet semangkuk bakso dengan 2 baso besar, 2 baso kecil, dan juga mie nya. Bisa juga disandingkan dengan batagor dan siomaynya yang hanya seribu per buah aja harganya.

Pilihan bakso besarnya ada bakso cincang dan juga bakso telor.

Lokasi nya ada di Jalan Engkol Bandung depan Jalan Antanan, buka dari jam 1 siang sampai jam 8 malam.

5. Mie Bakso Pak Oboy

Tersedia mie baso, mie yamin asin, dan yamin manis. Untuk pilihan mie nya sendiri ada mie kuning dan bihun. Mie nya juga unik karena bentuknya pipih.

Seporsinya lengkap dengan dua bakso urat dan satu bakso gede. Harga seporsinya mulai dari 21 ribu.

Lokasinya ada di jalan sawah kurung no. 5. Yuk buruan cobain.

 
Nah gimana nih dengan rekomendasi yang bandungraya.id kasih buat kamu? Pastinya sudah bikin kamu ngiler dan pengen buat cobain kan? ***

Editor: Resa Mutoharoh


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah