Minat Staycation Meningkat Jelang Libur Panjang 2020, Ini Rekomendasi Penginapan Diskon di Bandung

- 27 Oktober 2020, 08:14 WIB
Tampak kamar hotel Aston Pasteur, rekomendasi hotel untuk libur panjang 2020. /Traveloka.com/Aston Pasteur

PR BANDUNGRAYA - Cuti bersama dan libur panjang yang ditetapkan akhir Oktober dan Desember 2020 telah dinanti-nanti masyarakat Indonesia.

Dalam libur panjang tahun ini, masyarakat dapat menghabiskan waktu dengan bersantai di rumah, berwisata, maupun mencari suasana berbeda dengan staycation di penginapan yang nyaman.

Jelang libur panjang ini, minat masyarakat untuk berlibur atau staycation di hotel dengan fasilitas lengkap juga meningkat.

Baca Juga: Harga Emas di Pegadaian Hari Ini 27 Oktober 2020: Harga Antam, Antam Retro, Antam Batik, UBS

Dilansir dari Antara, VP Marketing Traveloka Accomodation Shirley Lesmana mengatakan bahwa tren peminatan staycation di dalam kota terus meningkat sejak beberapa bulan lalu.

Kenaikan minat staycation tersebut terutama terlihat di beberapa kota besar seperti Bandung, Semarang, Solo, Yogyakarta, Malang, dan Bali.

“Sejak bulan Agustus 2020 pola peningkatan pemesanan sejalan dengan tren staycation dan road trip dimana kota tujuan sepanjang jalur Trans Jawa, antara lain Bandung, Semarang, Solo, Yogyakarta, Malang, hingga Bali dan Trans Sumatra,” tutur Shirley seperti dikutip Prbandungraya.pikiran-rakyat.com dari Antara.

Baca Juga: Tunjukkan Persahabatan yang Kuat, Member EXO Antar Chen Memasuki Wajib Militernya

Akan tetapi, di tengah pandemi Covid-19 ini, menerapkan protokol kesehatan sekalipun sedang liburan di luar rumah perlu menjadi fokus perhatian.

Oleh karena itu, masyarakat juga semakin berminat menginap di tempat yang sudah menerapkan protokol Clean, Health, Safety, and Environment (CHSE) yang didasari Buku Panduan Hotel ketetapan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Halaman:

Editor: Fitri Nursaniyah

Sumber: Traveloka, ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X