Survey Membuktikan: Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, dan Ridwan Kamil Masuk Top 3 Pemilu 2024

- 28 Juni 2020, 19:55 WIB
New Indonesia Research & Consulting melakukan survey pada 1.200 responden dengan hasil Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, dan Ridwan Kamil masuki top 3 sebagai sosok pemimpin yang memilili elektabilitas tinggi dalam pemilu 2024. /ANTARA

PR BANDUNGRAYA - Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, dan Ridwan Kamil menjadi tiga tokoh yang menempati top three atau berada dalam posisi tiga teratas yang memiliki elektabilitas tertinggi dalam pemilu 2024.

Data tersebut merupakan hasil survei yang dilakukan oleh New Indonesia Research & Consulting pada 8-18 Juni 2020, dengan jumlah responden 1200 orang.

Metode survei dilakukan melalui sambungan telepon terhadap responden survei yang sebelumnya dipilih secara acak. Margin of error survei sekira 2,89 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen.

Baca Juga: Iduladha 1441 H, Oded M Danial Serukan Umat Muslim untuk Kurban Seperti Biasa di Tengah Pandemi

Dikutip Pikiranrakyat-bandungraya.com dari Antara, Minggu, 28 Juni 2020, Direktur Eksekutif New Indonesia Research & Consulting Andreas Nuryono mengatakan, isu mewabahnya Covid-19 yang terus mewarnai pemberitaan menjadi wacana publik yang sangat kuat.

Sehingga, Andreas menilai dampak politis juga tak terhindarkan di tengah hangatnya peta elektoral menuju pemilu 2024.

"Kinerja gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dinilai terbaik oleh publik Indonesia dalam mengatasi corona," kata Andreas.

Baca Juga: Jelang Perizinan Resepsi Pernikahan di Kota Bandung, Yana Mulyana: Sebaiknya Upacara Adat Ditiadakan

Ganjar Pranowo memuncaki opini publik dengan penilaian 23 persen, sedangkan Ridwan Kamil berada tepat di bawahya dengan nilai sebesar 16,8 persen.

Berturut-turut di bawah Ridwan Kamil ada Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dengan nilai 12,8 persen, Walikota Surabaya Tri Rismaharini dengan nilai 9,3 persen, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan nilai 8,1 persen.

Halaman:

Editor: Fitri Nursaniyah

Sumber: Antara


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X