Biografi dan Fakta Menarik Ulama Syekh Ali Jaber, Lahir di Madinah hingga Persunting Pribumi

- 14 September 2020, 14:49 WIB
Biografi Syekh Ali Jaber. /YouTube/Syekh Ali Jaber /.*/Youatube/Syekh Ali Jaber

PR BANDUNGRAYA - Penususkan terjadi kepada Syekh Ali Jaber pada Minggu 13 September 2020, diketahui bahwa kejadian tersebut terjadi kala ia mengisi sebuah kajian di salah satu masjid di Bandar Lampung.

Pelaku penusukan telah menjadi bulan-bulanan massa yang hadir dalam kajian tersebut. Pelaku yang tiba-tiba saja berlari ke arah panggung menuju Syekh Ali Jaber yang kala itu tengah berada di panggung.

Pernyataan Syekh Ali Jaber yang ditayangkan dalam salah satu acara di stasiun TV, Syekh Ali Jaber sendiri memberikan pengakuan bahwa kala itu, ia memang tengah meminjam gawai kepada peserta kajian untuk acara sesi foto, dengan datangnya pemuda tersebut Syekh Ali menyangka bahwa pemuda tersebut hendak meminjam gawainya.

Baca Juga: Kenali Gejala Family Burnout akibat Isolasi di Tengah Pandemi, Begini Cara Mengatasinya

Insiden penusukan itu terjadi ketika pemuda itu dengan sengaja mengarahkan pisau kepada Syekh Ali , Syekh Ali menahan serangan tersebut yang mengakibatkan lengannya terluka dan membuat ia segera dilarikan ke fasilitas kesehatan terdekat.

Syekh Ali Jaber sendiri merupakan seorang pendakwah dan ulama yang berasal dari Madinah, Beliau kerap kali mengisi acara tahfiz Quran anak saat bulan Ramadan di salah satu stasiun televisi RCTI.

loading...

Berikut beberapa fakta mengenai Syekh Ali Jaber, pendakwah yang ditusuk di tengah acara kajian di Bandar Lampung dikutip oleh Pikiranrakyat-bandungraya.com dari RRI.

Baca Juga: Sinopsis Film Petualangan Sherina yang Akan Tayang Di Netflix 17 September 2020

Lahir di Madinah, Arab Saudi

Syekh Ali Jaber yang bernama lengkap Ali Saleh Muhammad Ali lahir di Madinah, Arab Saudi pada 3 Februari 1976 atau dalam tanggal hijiah ia lahir bertepatan dengan 3 Shafat 1396 H.

Halaman:

Editor: Fitri Nursaniyah

Sumber: RRI


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X