Nama Zara Trending di Twitter,Diduga Jadi Biang Penyebar Kebencian Kasus Penusukan Syekh Ali Jaber

- 14 September 2020, 20:10 WIB
Syekh ALi Jaber. /

PR BANDUNGRAYA - Heboh di Jagat Twitter nama Zara menjadi trending topic. Banyak warganet yang berspekulasi atas cuitannya di Twitter memicu pada ujaran kebencian. 

Diawali dengan narasi yang dia tulis dalam cuitannya di twitter dengan mengatakan kalau pelaku penusukan Syekh Ali jaber adalah seseorang bernama Albert.

"In one of the biggest moslem country, a moslem priest stabbed by a guy named Albert Go figure!" kata Zara pemilik akun Twitter @zarazettirazr.

Baca Juga: Pencairan BLT Rp600 Ribu Tahap 3 Molor, Kemnaker Akui Mengalami Kesulitan Penyaluran Subsidi

Dari pernyataannya muncul banyak kemarahan warganet. Atas cuitannya itu nama Albert dianggap dikaitkan dengan nama orang Nasrani. 

Padahal nama aslinya adalah Alpin Andria bukan Albert.

loading...

Dilansir Pikiranrakyat-bandungraya.com dari RRI, diketahu Syekh Ali Jaber ditusuk orang tak dikenal saat mengisi kajian di Masjid Falahuddin, Tamin, Tanjungkarang, Pusat, Bandarlampung, Minggu 13 September 2020. Syekh Ali Jaber mengalami luka pada bagian atas tangan kanannya.

Baca Juga: Unggah Foto Bersama Syekh Ali Jaber, Ustaz Yusuf Mansur Beri Dukungan Pascainsiden Penusukan

Tersangka penikam Syekh Ali Jaber yaitu Alfin Andrian sudah ditahan di Rutan Mapolresta Bandar Lampung, Selasa 14 September 2020. 

Ia tinggal bersama kakek dan neneknya di Gang Kemiri, RT.07 LK.I, Kelurahan Sukajawa, Kecamatan Tanjungkarang Barat, Bandar Lampung. 

Halaman:

Editor: Fitri Nursaniyah

Sumber: Twitter, RRI


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X