Fahri Hamzah dan Fadli Zon Kompak Kritik Keras TNI atas Penurunan Baliho Imam Besar FPI Habib Rizieq

- 21 November 2020, 16:01 WIB
Prajurit TNI menertibkan spanduk tidak berizin saat patroli keamanan di Petamburan, Jakarta, Jumat (20/11/2020). Sebanyak 500 personel gabungan dari TNI dikerahkan untuk menertibkan spanduk ataupun baliho yang tidak memiliki izin di wilayah yang berada di bawah pengamanan Kodam Jaya/Jayakarta. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/foc. /Aprillio Akbar/ANTARA FOTO

 

PR BANDUNG RAYA - Dunia maya belum lama ini dihebohkan dengan cuplikan video yang menampilkan sekelompok orang menggunakan seragam loreng-loreng menurunkan baliho bergambarkan imam besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab.

Penurunan baliho yang terpampang disejumlah ruas jalan di Jakarta Barat pada Jumat 20 November 2020 itu dilakukan oleh petugas gabungan dari unsur TNI dan Polri.

Pangdam Jaya, Mayjen Dudung Abdurachman mengakui telah memerintahkan jajarannya untuk menurunkan sejumlah baliho FPI tersebut.

Baca Juga: IPRC Temukan 42 Pelanggaran Netralitas ASN di Pilkada 2020, 22 di Antaranya ada di Kabupaten Bandung

“Sekarang kok mereka (FPI) ini seperti yang ngatur suka-sukanya sendiri, saya katakan itu perintah saya, dan ini akan saya bersihkan semua, tidak ada itu baliho yang mengajak revolusi dan segala macam,” ucap Dudung.

Pihaknya mengancam akan membubarkan FPI jika ormas tersebut tidak mematuhi hukum yang berlaku saat ini.

Selain itu ia menegaskan jangan ada pihak yang ingin mencoba mengusik persatuan dan kesatuan NKRI dengan menggunakan umat islam sebagai alatnya.

Baca Juga: Reveluv Bersiap, SM Entertainment Ungkap Kabar Gembira Soal Red Velvet dalam Waku Dekat

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X