Jubir Wapres Luruskan Wacana Pertemuan Ma'ruf Amin dengan Habib Rizieq: Wapres Belum Memiliki Agenda

- 21 November 2020, 19:01 WIB
Wakil Presiden RI, KH Ma'ruf Amin. /Instagram.com/@kyai_marufamin

PR BANDUNGRAYA - Baru-baru ini berkembang berita terkait wacana Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin melakukan pertemuan dengan Imam Besar Front Pembela Islam, Habib Rizieq.

Namun, Juru Bicara Wakil Presiden Masduki Baidlowi meluruskan bahwa sejauh ini belum ada rencana atau agenda untuk bertemu dengan Habib Rizieq.

Masduki meluruskan, pernyataannya dalam wawancara sebelumnya merupakan respons spontan yang dikeluarkan saat ditanya soal ide pertemuan antara Ma'ruf Amin dengan Habib Rizieq.

Baca Juga: Kai EXO Ungkap Kehidupan Sendiriannya Tidak Seperti yang Dia Pikirkan di ‘I Live Alone’

"Sampai saat ini, Wapres belum memiliki rencana atau agenda untuk bertemu dengan HRS. Wapres juga belum pernah mengeluarkan pernyataan, juga belum pernah memiliki inisiatif untuk bertemu dengan HRS," kata Masduki dalam keterangan resminya, Sabtu 21 November 2020.

"Kembali kami sampaikan sebagai penegasan, sampai saat ini, Wapres belum memiliki rencana atau agenda dan juga belum memiliki Inisiatif untuk bertemu HRS," tutur dia.

Sebelumnya, diberitakan oleh Prbandungraya.pikiran-rakyat.com, bahwa wacana pertemuan Habib Rizieq sengan Ma'ruf Amin bukan diinisiasi oleh Wapres sendiri.

Baca Juga: Makna Lagu Stay BTS dalam Album BE, Tunjukkan Pesan Mendalam untuk ARMY, Ini Kata Jungkook

Masduki mengatakan, pertemuan antara Habib Rizieq dan Ma'ruf Amin bisa jadi mungkin karena adanya unsur inisiatif dari masyarakat.

Diketahui, Imam Besar FPI itu baru saja pulang ke Indonesia pada 10 November 2020 lalu. Selama tinggal di Tanah Air, Habib Rizieq cukup banyak menarik perhatian masyarakat, terlebih soal kerumunan massa yang muncul di Petamburan dan Megamendung. 

Halaman:

Editor: Fitri Nursaniyah


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X