Ramai Wacana A New Normal untuk Hadapi Corona, Pelatnas Bulutangkis Sebut Atlet Segera Beradaptasi

- 25 Mei 2020, 16:55 WIB
PEBULU tangkis ganda campuran Melati Daeva Oktavianti (kanan) dan Praveen Jordan berlatih jelang All England 2020 di Pelatnas Cipayung, Jakarta, Kamis 5 Maret 2020). Sebanyak 25 atlet Indonesia ikut ambil bagian dan ditargetkan dapat meraih satu gelar dalam turnamen bulu tangkis tertua dunia yang akan berlangsung pada 11-15 Maret 2020 di Birmingham, Inggris.* ADITYA PRADANA PUTRA/ANTARA FOTO

PIKIRAN RAKYAT - Usai bertarung melawan virus corona atau COVID-19 selama tiga bulan lamanya, Indonesia telah mencanangkan a new normal agar masyarakat bisa kembali hidup normal berdampingan dengan virus yang pertama kali ditemukan di Wuhan, Tiongkok itu.

Berbagai skenario new normal telah dikeluarkan oleh Pemerintah, termasuk bagi perusahaan yang kembali menarik karyawannya untuk kerja di kantor.

Bukan hanya para karyawan di perusahaan yang menyiapkan diri untuk beradaptasi dengan new normal, tapi para atlet bulutangkis juga turut menyiapkan diri dengan kemungkinan itu.

Baca Juga: Tak Terima Ditegur di Pos PSBB Karena Tak Pakai Masker, Polisi di Bandung Marah Ajak Tarung Petugas

Pelatih buku tangkis ganda campuran Indonesia, Richard Mainaky meyakini para atletnya bisa cepat beradaptasi apabila diharuskan menjalani pelatnas pada masa new normal atau normal baru di tengah pandemi COVID-19 yang belum juga usai.

"Step by step atlet pasti akan terbiasa dengan keadaan ini dan pasti mereka nanti tetap bisa fokus latihan dan bertanding," kata Richard pada Sabtu 23 Mei 2020 seperti dilaporkan Antara.

Sebelumnya, Pemerintah Pusat memang telah membuat wacana untuk mempersiapkan kebijakan baru agar masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti biasanya dengan menyesuaikan perilaku di tengah pandemi yang masi mengancam umat manusia.

Baca Juga: Tersiar Kabar PBB Tolak Kirim Bantuan COVID-19 ke Negara yang Tidak Legalkan Aborsi, Simak Faktanya

Namun demikian, kehidupan new normal tersebut tetap dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan yang ditetapkan.

Dengan adanya wacana new normal itu, diharapkan industri olahraga di Indonesia bisa kembali berjalan walaupun tak semudah kehidupan normal sebelum virus corona mewabah.

Halaman:

Editor: Fitri Nursaniyah

Sumber: Antara


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X