Walaupun Liga 1 Ditunda, Enam Klub Ini Lolos Standar Lisensi AFC 2020, Salah Satunya Persib Bandung

- 21 November 2020, 14:14 WIB
PSSI Tetapkan Hasil Club Licensing 2020.* /PSSI/

PR BANDUNG RAYA – Walaupun rencana digulirnya Liga 1 pada tahun 2021 mendatang, tak menutup para klub terus berbenah mulai dari latihan rutin hingga kebutuhan klub lainnya.

Seperti yang dikutip oleh prbandungraya.pikiran-rakyat.com melalui laman resmi PSSI, ada enam klub Liga 1 yang berhasil lolos menjadi klub yang memenuhi standar AFC.

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesi (PSSI) menetapkan enam klub Liga 1 Indonesia lolos secara profesional memenuhi standar regulasi lisensi kesebelasan versi konfederasi sepak bola Asia (AFC).

Baca Juga: Sinopsis Drama Start-Up Episode 11, Nam Do San dan Seo Dal Mi 'Kencan' Lagi, Nasib Han Ji Pyeong?

Menurut Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi, dari seluruh klub peserta Liga 1 2020 yang mengajukan proses lisensi, PSSI dalam rapat Club Licensing Committee di Jakarta pada Kamis 19 November.

Hal tersebut memutuskan hanya enam klub yang dinyatakan granted atau lolos tanpa syarat, yaitu Bali United, Persipura Jayapura, Bhayangkara FC, Borneo FC, Persib Bandung dan Arema FC.

PSSI ke depan akan sedang menyiapkan National Club Licensing untuk kita terapkan di Liga 1 dan Liga 2," katanya dalam laman resmi PSSI.

Baca Juga: Rafathar Atasi Ngompol dengan Digigit Capung? Simak Tips Jitu Agar Anak Berhenti Ngompol

AFC Club Licensing Cycle merupakan suatu proses standardisasi dan verifikasi kualitas manajemen klub sepak bola profesional versi AFC.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin

Sumber: PSSI


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X