Sekolah Dikabarkan Akan Dibuka Januari 2021, Pemkot Bandung Segera Kaji KBM Tatap Muka

- 21 November 2020, 08:04 WIB
Ilustrasi pelaksanaan KBM secara tatap muka di tengah pandemi Covid-19. /ANTARA/Bayu Pratama S

PR BANDUNGRAYA – Kota Bandung saat ini tengah berada di zona oranye dalam level kewaspadaan Covid-19.

Kendati demikian, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung berencana akan kembali membuka sekolah, dengan menerapkan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara tatap muka.

Setelah lebih dari delapan bulan dihentikan karena pandemi Covid-19, Pemkot Bandung berencana akan segera mengkaji kebijakan perihal KBM secara tatap muka di sekolah.

Baca Juga: Acara Habib Rizieq Sebabkan Klaster Covid-19 Baru, Ternyata Ini Alasan Sekda Tak Bubarkan Massa

Hal tersebut dilakukan menyusul adanya instruksi baru dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim, terkait KBM secara tatap muka di sekolah.

Wali Kota Bandung, Oded M Danial menuturkan bahwa pihaknya akan mengkaji KBM secara tatap muka di gedung maupun ruang sekolah yang sempat vakum akibat Covid-19.

Dilansir Prbandungraya.pikiran-rakyat.com dari Antara, kajian terhadap kebijakan KBM secara tatap muka di sekolah akan menitikberatkan pada sarana dan prasarana yang dapat menunjang protokol kesehatan Covid-19.

Baca Juga: Sempat Viral Video Ibu Siksa Anaknya Sendiri, Begini Keterangan Polisi

"Tentu kita adakan kajian dan rekonsiliasi dengan semua unsur pimpinan di Kota Bandung, terutama di bidang pendidikan, supaya keputusan kita ada dasarnya," katanya.

Lebih lanjut, Oded M Danial memaparkan bahwa setiap daerah memiliki ketentuan masing-masing dalam menyikapi rencana KBM secara tatap muka di sekolah.

Halaman:

Editor: Bayu Nurulah

Sumber: Antara News


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X