Pemkab Sumedang Laporkan 80 Persen Bansos Corona April Baru Didistribusikan Jelang Lebaran

- 22 Mei 2020, 09:39 WIB
PENDISTRIBUSIAN Bantuan sosial Pemerintah kepada masyarakat terdampak virus corona di Kecamatan Situraja, Kabupaten Sumedang.* DOK. HUMAS PEMKAB SUMEDANG

PIKIRAN RAKYAT - Memasuki bulan ketiga sejak pandemi virus corona atau Covid-19 masuk ke Indonesia pada Maret 2020 lalu, bantuan jaring pengaman sosial bagi masyarakat terdampak juga disalurkan perlahan-lahan.

Menurut laporan Humas Kabupaten Sumedang pada 21 Mei 2020 seperti dikutip Pikiranrakyat-bandungraya.com, bantuan jaring pengaman sosial telah didistribusikan bagi masyarakat yang berhak di wilayah Kecamatan Situraja, Kabupaten Sumedang.

Camat Situraja, H. Sutisna, S.Pd., M.Si., mengatakan bahwa masyarakat di Kecamatan Situraja baik dari Data DTKS (data terpadu kesejahteraan sosial), maupun dari data non DTKS telah menerima bantuan dari berbagai pos bantuan yang disediakan pemerintah.

Baca Juga: Lebaran 1441 H Sebentar Lagi, Warga Sumedang Ramai-ramai Gadai Emas

Per Mei 2020, Pemerintah Kabupaten Sumedang mengaku telah menyalurkan bantuan bulan April kepada masyarakat sebanyak 80 persen dari 100 persen.

Bantuan yang diberikan kepada masyarakat di Kecamatan Situraja berupa sembako dan uang tunai.

Bantuan yang berdasarkan data DTKS yaitu PKH (program keluarga harapan), BPNT (bantuan pemerintah non tunai), BLT (bantuan langsung tunai) Kementerian Sosial, dan Sembako Bantuan Pemerintah Provinsi Tahap I.

Baca Juga: Dentuman Suara Misterius di Bandung Disebut-sebut sebagai Skyquake, Fenomena Atmosfer Langka

Sementara, bantuan berdasarkan data Non DTKS yang ditindaklajuti dengan Sapa Warga yaitu, Banprov, dan BLT Kemensos.

"Diharapkan H-1 Idulfitri seluruh bantuan untuk masyarakat Kecamatan Situraja yang terdampak sudah seluruhnya disistribusikan," kata perwakilan dari Pemerintah Kabupaten Sumedang.

Halaman:

Editor: Fitri Nursaniyah

Sumber: Humas Pemkab Sumedang


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Pikiran Rakyat Media Network

X