Bupati Sumedang: Penyaluran Bantuan Sosial Tunai dari Kementerian Sosial akan Dituntaskan Hari Ini

- 22 Mei 2020, 14:34 WIB
BUPATI Sumedang, Dony Ahmad Munir (tengah).* @dony_ahmad_munir/INSTAGRAM

PIKIRAN RAKYAT - Tercatat ada 31.217 data keluarga di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat yang berhak mendapatkan bantuan sosial tunai (BST) sebagai jaring pengaman sosial masyarakat terdampak pandemi virus corona atau Covid-19.

31.217 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tersebut berasal dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) di Kabupaten Sumedang.

Menurut keterangan Bupati Sumedang Dr. H. Dony Ahmad Munir, seperti dikutip Pikiranrakyat-bandungraya.com dari Galamedianews, diperkirakan Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial akan dituntaskan hari ini, Jumat 22 Mei 2020.

Baca Juga: Pelaku UMKM Sumedang Gigit Jari, Corona Sebabkan Kerugian hingga Puluhan Juta Rupiah

"Kami upayakan penyaluran BST Kementerian Sosial di Kabupaten Sumedang bisa dituntaskan hari ini," ucap Dony Ahmad pada Jumat 22 Mei 2020.

Dari kuota sebesar 31 ribu lebih KPM, kata dia, sekira 21.000-an KPM sudah tersalurkan bantuan.

"Sisanya sebanyak 10.000an KPM akan dituntaskan hari ini. Target kami bersama PT Pos Indonesia Cabang Sumedang, sebelum Lebaran semua sudah disalurkan," tuturnya.

Baca Juga: Walaupun Berada di Zona Biru, MUI Sumedang Putuskan Larang Salat Idulfitri 1441 H di Masjid

Untuk membantu susksesnya penyaluran BST, Pemerintah Kabupaten Sumedang juga mengerahkan para aparat dari desa dan kecamatan sebagai tim ujung tombak.

BST sendiri merupakan kebijakan dari Presiden sebagai bentuk dari keseriusan pemerintah pusat dalam mengakselerasi penanganan dampak sosial pandemi Covid-19.

Halaman:

Editor: Fitri Nursaniyah

Sumber: Galamedianews


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Pikiran Rakyat Media Network

X