Kabupaten Sumedang Dinobatkan Sebagai Wilayah Terbaik se-Jawa Barat dalam Menangani Covid-19

- 25 Juni 2020, 18:29 WIB
BUPATI Sumedang Dony Ahmad Munir (tengah) mengumumkan Kabupaten Sumedang meraih skor terbaik (2,8) dalam penanganan Covid-19 di Jawa Barat.* /DOK. HUMAS PEMKAB SUMEDANG

PR BANDUNGRAYA - Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 pusat menobatkan Kabupaten Sumedang sebagai wilayah dengan penanganan Covid-19 terbaik di Jawa Barat.

Dilansir Humas Pemkab Sumedang, Kamis 25 Juni 2020, penilaian kinerja terbaik dilihat dari berbagai aspek termasuk kondisi zona wilayah. Saat ini, Kabupaten Sumedang memang telah berstatus sebagai zona kuning dan baru berubah ke zona biru dengan risiko rendah penularan Covid-19.

Skor yang diraih senilai 2,8 terbaik di Jawa Barat, dan setara dengan wilayah Ciamis. Skor ini merupakan hasil pengolahan data dari GTPP Covid-19 pusat.

Baca Juga: Pemkot Bandung Berubah Pikiran, Sejumlah Ruas Jalan Kembali Ditutup demi Kepentingan Bersama

Bukan hanya prestasi terkait upaya penekanan kasus Covid-19, Kabupaten Sumedang juga mendapatkan apresiasi langsung dari Komisi Pembetantasan Korupsi (KPK) karena telah membuat data bansos sekaligus mendistribusikan amanah negara tersebut pada masyarakat dengan baik.

Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir mengucapkan terimakasih atas kinerja Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 dan seluruh elemen masyarakat Sumedang, sehingga wilayah kerjanya bisa mendapatkan prestasi tersebut.

"Terima kasih kepada semua pihak yang telah berjuang bersama menangani Covid-19. Berkat kerja keras kita semuanya," kata Dony Ahmad Munir dalam sambutan kegiatan Simulasi Pernikahan di Era New Normal, Kamis 25 Juni 2020.

Baca Juga: Dibuka Selama 3 Hari, Warga Bisa Ikut Rapid Test Kolaborasi BIN dan Pemkot Bandung di Gedung Promosi

"Data dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid Pusat, Sumedang mendapat skor terbaik (2,8) di Jabar untuk penanganan Covid-19. Terus pertahankan dan usahakan agar Sumedang segera terbebas dari Covid-19, " tutur dia.

Bupati mengimbau usaha melawan Covid-19 harus terus dipertahankan dengan cara menerapkan protokol kesehatan yang berlaku.

Halaman:

Editor: Fitri Nursaniyah

Sumber: Humas Pemkab Sumedang


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X