GoPay Plus dikembalikan ke Reguler dan Upgrade Ulang Ditolak

Beberapa waktu yang lalu, sekitar lebih dari 1 bulan (tanggal tepat nya sudah tidak ada di inbox) tiba-tiba status GoPay Plus saya dikembalikan ke Reguler. Tanggal 6 Juli 2021 saya coba upgrade ulang namun gagal dengan keterangan data e-KTP tidak sesuai dengan yang ada di Dukcapil. 

e-KTP saya sudah banyak digunakan untuk mendaftar/upgrade layanan di banyak layanan perbankan digital, uang elektronik/dompet elektronik lainnya (data e-KTP sudah sesuai dengan yang ada di Dukcapil). Kendala pada poin nomor 1 hanya terjadi di layanan GoPay saja.

Kendala ini sudah saya laporkan ke pihak Gojek dengan menyampaikan rincian pada poin nomor 2 tanggal 16 juli 2021 dengan nomor laporan 76317158.

Jawaban dari pihak Gojek, Gojek menyarakankan saya untuk mengajukan permohonan pembaruan data eKTP di Dukcapil terlebih dahulu.

Tanggal 20 juli 2021 saya menghubungi Dukcapil melalui whatsapp 08118005373 sesuai saran dari pihak Gojek. Berdasarkan informasi pihak Dukcapil, dari hasil pengecekan di data kependudukan Dukcapil, NIK dan KK saya di data kependudukan Dukcapil sudah sesuai.

Berdasarkan hal-hal tersebut di atas dapat dipastikan bahwa kendala hanya ada di internal sistem Gojek saja. Saya meminta pihak Gojek untuk dapat segera menyelesaikan kendala verifikasi akun saya.

Terpopuler

Kabar Daerah

x