Refund Premi Asuransi Allianz Dipersulit

Saya mengajukan ikut asuransi Allianz Life bulan Maret 2021 dan sudah membayar premi sebesar Rp2.200.000. Tetapi karena ada sesuatu hal, saya tidak bisa memenuhi pesyaratan yang diperlukan untuk pengajuan. (SPAJ 1010082742248).

Agen Allianz mengatakan dana premi bisa di ajukan refund 7 - 14 hari kerja. Saya mengajukan proses refund premi tanggal 2 Juni 2021. Tanggal 14 Juni 2021 saya mendapat info ada berkas yang harus ditanda tangani agar proses refund bisa dilanjutkan dan tidak lama saya langsung tanda tangan berkas tersebut (12 hari tidak ada konfirmasi dari pihak Allianz / Agen bahwa harus tanda tangan berkas).

Tanggal 21 Juni 2021 saya menanyakan kembali proses refund ke agen Allianz dan mengatakan bahwa pengajuan refund saya masih menggantung.

Tanggal 25 Juni 2021 agen Allianz info ke saya bahwa proses refund agak lama karena banyak yang mengajukan asuransi harus antri.

Tanggal 1 Juli 2021 agen Allianz masih menggantung dan harus di submit ulang karena agen salah input SPAJ.

Tanggal 14 Juli 2021 agen Allianz menanyakan refund sudah masuk atau belum, saya cek kembali belum ada dana refund yang masuk.

Dari pihak Allianz meminta bukti transfer pembayaran premi, dan sudah saya kirimkan kembali mutasi rekening (Dari awal proses tidak ada konfirmasi)

Tanggal 16 Agustus agen meminta screen shot yg ada no rekening dan nama saya. (Tidak ada konfirmasi sebelumnya, baru info setelah ditanyakan proses sudah sampai mana)

Dan ternyata no rekening transfer dengan rekening pengajuan berbeda, dan menjadi masalah untuk proses refund. Nama rekening sama atas nama saya sendiri apa harus dipermasalahkan? Saya pengajuan refund asuransi lain dengan case yang sama tidak dipermasalahkan, proses refund tidak sampai 7 hari kerja.

Sampai saya menulis surat pembaca ini belum menerima pengembalian refund yang seharusnya proses 7 - 14 hari, per hari ini sudah hampir hampir 3 bulan belum menerima hak saya.

Harapan saya agar pihak Allianz menanggapi surat ini dan segera menyelesaikan kewajibannya kepada nasabah.

 

Andy Novianto

 

 

Terpopuler

Kabar Daerah

x