CIMB Niaga Tidak Bertanggungjawab Atas Program Tabungan Hadiah 1,5 Juta (Sudah Ditanggapi CIMB Niaga)

Awalnya saya ikut program tabungan berhadiah dengan syarat setoran 1juta setiap bulan yang saat ini masih berjalan, dengan reward voucher sebesar 1,5 juta. Namun setelah saya terima dan buka langsung di meja CS, hadiah voucher Sodexo telah expired per july 2020. Yang mana masa berlaku voucher tersebut belum setahun dari masa penerbitan rekening.

Sebelumnya saya ditawarkan untuk pembukaan rekening Goal Saver oleh customer service pada tanggal 18 Oktober 2019, dan saya menyetujui dengan catatan sejumlah voucher bisa diambil oleh Ibu saya karena saya harus segera flight pulang ke Jepang. CS pun menyanggupi dengan menyarankan membuat surat kuasa dengan tulis tangan.
 
Namun, setelah ibu saya datang dengan surat kuasanya, customer service bersikeras bahwa saya tetap harus bisa di telp ke nomor yang tertera pada sistem. ibu saya sudah menyampaikan bahwa saya tidak bisa ditelp karena berada di luar negeri dan ibu saya menawarkan opsi untuk call by WhatsApp dengan nomor yang sama yang terdaftar di bank serta menawarkan juga untuk video call, namun ditolak oleh pihak CIMB Niaga. Ibu saya sampai 2x datang ke kantor cabang Alam Sutra dan tetap tidak bisa dengan alasan saya tidak bisa di telp. Padahal alamat KTP saya dan ibu saya sama tetapi CS tetap tidak mau memberi kelonggaran.
 
Saya pun sudah lapor mengenai permasalahan saya melalui CS cabang CIMB Niaga Alam Sutra langsung melalui whatsapp, laporan sudah ditanggapi tapi tidak ada kelanjutan mengenai keluhan saya.
 
Saat saya tiba di Indonesia, tanggal 26 juni 2021 saya datang sendiri ke bank untuk mengambil sejumlah voucher. Namun, mendapati voucher saya sudah expired dan customer service tidak mau bertanggung jawab karena merasa telah menjalan SOP yang jelas merugikan secara sepihak.
 
Bagaimana bisa voucher diberikan kurun waktu kurang dari 1 tahun dari tanggal terbit, tapi sudah expired tidak bisa digunakan? 
 
Saya pun sudah melaporkan hal ini berulang kali dan melayangkan surat keberatan dan meminta kebijaksanaannya untuk pertanggungjawaban atas kerugian yang saya terima. Tapi sudah 4 minggu saya follow up tidak ada tanggapan juga.
 
Saya sangat kecewa ternyata Cimb niaga tidak profesional menanggapi masalah saya dan SOP Cimb Niaga yang sangat jelas merugikan pelanggan, saya harap kedepan mereka bisa memperbaiki SOP untuk lebih fleksible agar kedepan tidak terjadi hal yang sama dengan saya yang jelas sangat merugikan nasabah.
 
 
 

Terpopuler

Kabar Daerah

x