Penipuan PO Bus Setia Negara Batik di Pulo Gebang

Sabtu 16 Oktober 2021, berjumlah lebih dari 10 orang telah tertipu oleh PO Setia Negara (Batik). Awalnya saya dan teman saya ber-4 memesan tiket di agen Bus PO setia Negara (Batik) - Pulo Gebang Jakarta Timur.

Harga tiket tersebut awalnya Rp 250.000 lalu kami mencoba negoisasi akhirnya mendapatkan harga Rp 170.000 per orang dengan tujuan Wonosobo. Disini awalnya kita tidak mencurigai bahwa akan ada permainan.

Ketika di perjalanan kami tertidur dan terbangun ketika ada nama Wonosobo yang disebutkan oleh salah seorang kenek bus dengan tujuan Banjar, Wonosobo dan Cilacap. Saya dan teman saya langsung terbangun untuk turun. Ternyata itu adalah transit bus.

Disana saya dan teman saya masih belum menyadari kejanggalan tersebut. Lalu kami digiring oleh seorang bapak berkumis ke busnya ketika sesampainya di transit bus, ternyata bus itu hanya sampai mengantar ke Purwokerto dan bukan hanya itu, setiap penumpang juga di minta uang sebesar Rp 70.000 (tidak sampai tujuan sesuai tiket ini malah bayar lagi haha), saya juga mencoba menanyakan ke penumpang lain yg sebelumnya satu bus dengan saya.

Ternyata tiket yang mereka beli di terminal Pulo Gebang PO Setia Negara Batik ini banyak yg beda beda jumlah nya, ada yang Rp 350.000 dengan tujuan Wonosobo juga seperti saya dan ada yang Rp 250.000 tujuan Ciamis dan banjar.

Di sini saya mulai inisiatif untuk mengambil video serta foto pada saat itu dan saya juga mengadakan wawancara singkat oleh korban dari kenakalan oknum yg merugikan ini. Niat dan tujuan saya adalah untuk menghentikan tindakan yang merugikan banyak orang ini dan cukup stop di saya dan teman saya. Atas perhatian dan waktunya saya ucapkan terima kasih.

Terpopuler

Kabar Daerah

x