Mohon Perhatian Yamaha atas Kualitas Jok Aerox

Mohon perhatian Yamaha motor bahwa jok motor Aerox connected rilis November 2021 bermasalah, jika motor kehujanan cukup besar dan lama, keesokan harinya jok jika diduduki akan merembes air keluar sehingga membasahi celana. Dalam tempo dua bulan sejak pembelian dari dealer JG Motor Kopo, sudah dilakukan komplain , pihak JG Motor sudah merespon baik dengan penggantian kulit jok satu kali, penggantian 1 set jok satu kali lagi, dengan problem tetap sama. 

Karena sudah 3 kali jok tersebut diperbaiki tetapi masih mengalami problem yang sama, akhirnya saya konsultasi dengan 2 tempat servis jok motor, dengan kesimpulan yang sama bahwa desain jok aerox yang tipe akhir 2021 riskan rembes karena ada jahitan di kiri dan kanan jok, yang mana tidak dilapisi dengan plastik & lem yang memadai.

Karena sudah mencoba beberapa lama tapi problem rembes tetap terjadi, maka saya terpaksa mengganti jok motor tersebut dengan menghilangkan desain jahitan di samping kiri dan kanan. Problemnya terselesaikan, walaupun saya mesti mengeluarkan biaya penggantian kulit jok, yang mana preseden yang kurang baik mengingat usia motor baru 2 bulan sejak pembelian.

Adapun yang diharapkan: Desain jok motor yang ada jahitan di bagian kiri dan kanan itu rawan rembes, ke depannya  sebaiknya kembali ke desain jok aerox lama yang tidak ada jahitan kiri kanan. Tambahan informasi, jok motor yamaha lainnya  yang saya lihat tidak ada jahitan di kiri kanan. Untuk pengguna aerox tipe baru (rilis november 2021 ke atas) jangan dibiarkan kehujanan lama dan deras.

Aerox performa mesin baik, fitur di atas kompetitor, mohon perhatikan quality control, karena baru beberapa hari pemakaian ada 2 keluhan lain: kompartemen charger HP bisa terbuka jika ada guncangan misal polisi tidur, mekanisme penguncian joknya kurang rapat sehingga jika motor bergetar maka berbunyi seperti longgar/tidak terkunci.

Saya percaya motor yamaha kualitasnya baik, cuma ada beberapa yang lolos quality control.

Terima kasih

Eric

Terpopuler

Kabar Daerah

x