Klaim Jaminan Kematian BPJS Ketenagakerjaan Lambat

Saya Yana Sumarna, orang tua sekaligus ahli waris dari Almarhum Ary Pradana peserta BPJSTK dengan no kartu 21066155058 mengajukan klaim JKM ke Kantor Cabang Sukabumi pada tanggal 3 Februari 2022.

Setelah proses pemeriksaan dokumen  dan wawancara, akhirnya petugas menyatakan permohonan JKM lengkap tinggal menunggu pencairan 14 hari kerja  dan petugas memberikan surat tanda terima dokumen dengan dibubuhi tanda tangan dan stempel tertanggal 3 Februari 2022.

Setelah menunggu 14 hari kerja tidak ada kabar dari kantor, akhirnya kami ke Kantor Cabang Sukabumi untuk menanyakan kelanjutannya disertai memperlihatkan surat tanda terima. Petugas akhirnya memberikan penjelasan bahwa alamat perusahaan anak saya tidak diketemukan sehingga proses ditunda hingga batas yang tidak ditentukan dan memberikan nomor telpon Kantor Cabang Sukabumi 0266-222481 agar saya bisa telepon dan tidak bolak balik kantor karena jarak rumah ke kantor Sukabumi 60 km.

Setiap hari saya coba telpon Kantor Cabang Sukabumi, namun tidak pernah diangkat dari pagi, siang hingga sore dan percuma juga no telpon terpasang kalau tidak pernah diangkat.

Dan sampai surat ini ditulis, tidak ada kejelasan pengajuan JKM BPJSTK Cab Sukabumi dengan alasan alamat perusahan tidak diketemukan. Padahal cukup jelas no telpon pemilik, alamat perusahaan dari RT, desa, kecamatan, Kabupaten bahkan tercantum juga ada di Googe Maps.

Melalui surat pembaca ini, semoga ada pembaca lain ataupun pihak yang berkepentingan bisa memberikan penjelasan maupun solusi.

Terima kasih.

Terpopuler

Kabar Daerah

x