Facebook Akan Susul WhatsApp Sediakan Fitur Dark Mode bagi Pengguna Telepon Seluler

- 29 Juni 2020, 09:47 WIB
Ilustrasi Facebook mode gelap.

PR BANDUNGRAYA - Facebook sedang melakukan uji coba tampilan mode gelap atau dark mode untuk pengguna telepon seluler.

Sebagaimana dilaporkan The Verge, Senin 29 Juni 2020 saat ini dark mode yang disiapkan Facebook untuk pengguna aplilasi di telepon seluler telah bisa diakses oleh sebagian kecil pengguna di seluruh dunia.

Sebelumnya, pada Mei 2020, Facebook juga telah meluncurkan dark mode sebagai tampilan terbarunya untuk para pengguna dekstop.

Baca Juga: Miliki Jutaan Penggemar di Seluruh Dunia, Ini Kisah Cinta Member BTS Sebelum Debut pada 2013

Saat ini, versi dark mode bukan hanya bisa dinikmati pengguna dekstop tapi juga bisa dinimati oleh pengguna aplikasi telepon seluler walaupun masih dalam tahan pengenalan dan uji coba oleh pihak Facebook sendiri.

Dark mode ini menjadi suatu projek yang dinilai memiliki tujuan dan manfaat besar agar pengguna memiliki pengalaman yang menyenangkan selama menggunakan Facebook tanpa khawatir sakit mata karena silau dari layar.

"Dark mode akan sangat membantu pengguna aplikasi apalagi dalam kondisi minim cahaya," kata juru bicara Facebook pada The Verge.

Karema masih ada dalam tahap uji coba, belum diketahui tanggal pasti kapan fitur dark mode itu akan tersedia untuk semua pengguna.

Baca Juga: Tanggapi Keresahan Warga, Tim BBKSDA Jabar Turun Tangan Cari Induk Buaya di Waduk Jatigede

Butuh waktu lama bagi Facebook untuk meluncurkan vitur dark mode bagi pengguna aplikasi seluler. Meskipun aplikasi Instagram dan WhatsApp telah lebih dulu memiliki mode gelap, demikian pula dengan Facebook Messenger.

Twitter juga telah memilki versi mode malam untuk aplikasi Android dan iOS, dan bahkan Google meluncurkan mode gelap untuk aplikasinya awal tahun ini.

Halaman:

Editor: Fitri Nursaniyah

Sumber: The Verge


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X