Sempat Ditunda karena Pandemi, Elon Musk Janjikan Banyak Hal Menarik pada Acara Battery Day

- 16 September 2020, 07:50 WIB
Pemimpin perusahaan Tesla dan SpaceX, Elon Musk. /AFP/Brendan Smialowski

PR BANDUNGRAYA – Battery day akan hadir kurang dari seminggu lagi, perusahaan mobil listrik terkemuka, Tesla sangat antusias menyambut hari itu dan sudah ada spekulasi tentang apa yang diharapkan dari produsen kendaraan listrik Elon Musk.

Pertemuan tahunan pemegang saham Tesla, juga dikenal sebagai battery day, sebelumnya ditunda karena pandemi Covid-19.

Menjelang Battery Day pada 22 September 2020, CEO Tesla Elon Musk telah memberikan petunjuk tentang apa yang diharapkan.

Baca Juga: Manjakan Pengguna dengan Fitur Apple One, Berikut Daftar dan Tarif Berlangganannya

Dia memberikan sedikit gambaran melalui cuitan di akun Twitternya yang mengatakan, “Banyak hal menarik akan diungkapkan pada Battery Day 9/22.”

Sebelumnya, Elon Musk telah menyarankan bahwa Tesla mungkin dapat memproduksi secara massal baterai yang tahan lama dengan kepadatan energi 50 persen lebih banyak dalam tiga hingga empat tahun.

loading...

Elon Musk juga mengungkapkan detail tentang proyek Roadrunner perusahaannya, proses pembuatan sel baterai berpemilik, yang memulai debutnya awal tahun ini.

Baca Juga: Menko Luhut Tegaskan Operasi Yustisi di Masa PSBB, Mahfud Md: Pelanggar Bisa Dipidana

Dilansir Pikiranrakyat-bandungraya.com dari Hindustan Times, status saham Tesla bahkan naik tinggi pada bursa di pasar saham yang mencatat lonjakan 500 persen pada tahun ini.

Saat investor melihat battery day yang diharapkan akan menampilkan peningkatan terbaru Tesla, perusahaan masih menghadapi jalur pengembangan panjang yang membutuhkan investasi besar jika ingin menantang produsen terbesar dunia.

Halaman:

Editor: Bayu Nurulah

Sumber: Hindustan Times


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X