iOS 14 Versi Final Resmi Dirilis, Berikut Daftar Perangkat yang Mendukung Sistem Tersebut

- 17 September 2020, 10:35 WIB
Tampilan iOS 14. /Dok. Apple

PR BANDUNGRAYA - Apple akhirnya meluncurkan versi final dari perangkat lunak terbarunya yakni iOS 14 yang kini sudah bisa diunduh oleh pengguna iPhone.

Pastikan memori pada smartphone Anda tidak penuh agar proses pembaharuan bisa dilakukan tanpa kendala.

Setelah merilis Watch Series 6 dan iPad generasi terbaru yang mengagumkan sebelumnya, iOS 14 akan mengubah pengalaman inti ponsel yang didirikan Steve Jobs ini.

Baca Juga: Lee Dong Wook dan Jo Bo Ah Ceritakan Kesan Pertama Jadi Pemeran Drakor Tale Of The Nine Tailed

"Dengan desain baru widget pada Home Screen, cara baru untuk mengatur aplikasi dengan App Library, dan cara baru dan bahkan lebih cepat untuk menggunakan aplikasi pada saat dibutuhkan dengan App Clips," kata CEO Apple, Tim Cook yang dikutip Pikiranrakyat-bandungraya.com dari Antara pada Kamis, 17 September 2020.

Perangkat yang mendukung iOS 14 yakni iPhone 11, iPhone 11 Pro, iPhone XS serta XS Max, iPhone X beserta XR, iPhone 8 serta 8 Plus, iPhone 7 serta 7 Plus, iPhone 6S serta 6s Plus, iPhone SE (generasi pertama), iPhone SE (generasi kedua), dan iPod Touch (generasi ke-7).

Selain itu, Apple juga baru-baru ini telah meluncurkan iPadOS 14 yang dilengkapi dengan fitur terbarunya bernama 'Scribble'. Fitur tersebut memungkinkan tulisan tangan ditransformasi ke teks digital.

loading...

Baca Juga: Timnas Indonesia U-19 Siap Hadapi Qatar, Berikut Jadwal Live Streamingnya

Adapun fitur yang membawa tampilan baru untuk pencarian dan sejumlah aplikasi memiliki desain baru, seperti menu dan sidebar-nya yang diperluas.

"iPadOS 14 memungkinkan Anda berbuat banyak hal dengan Apple Pencil, menghadirkan banyak peningkatan untuk aplikasi iPad, dan bahkan membawa pengalaman iPad lebih jauh," ujar Cook.

Versi final dari kedua platform tersebut bisa membawa sejumlah pembaruan seperti pada aplikasi pesan. Kini bisa menampilkan fitur mention, in-line replay dan pin percakapan.

Halaman:

Editor: Bayu Nurulah

Sumber: Antara News


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X