Duh! BLT BPJS Ketenagakerjaan Belum Cair Semua, Ini Janji Menaker Ida Fauziyah untuk Kaum Buruh

- 26 Februari 2021, 14:55 WIB
Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah akan memaksimalkan surat pengantar kerja untuk tekan pengangguran.
Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah akan memaksimalkan surat pengantar kerja untuk tekan pengangguran. /Instagram.com/@idafuziyahnu/

PR BANDUNGRAYA – Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah akan mengusahakan pencairan sisa anggaran dana BLT BPJS Ketenagakerjaan termin 2 di tahun 2021.

Pencairan dana BLT BPJS Ketenagakerjaan termin 2 masih belum sepenuhnya tersalurkan kepada para pekerja yang terdaftar sebagai penerima Bantuan Subsidi Upah (BSU).

Akan tetapi, Menaker Ida akan mengajukan kembali pencairan BLT BPJS Ketenagakerjaan termin 2 dari sisa anggaran di tahun 2020.

Baca Juga: Sebentar Lagi Ditutup! Segera Login www.prakerja.go.id untuk Daftar Kartu Prakerja Gelombang 12

“Realisasi kita sudah 98,92 persen, jadi sudah hampir 100 persen. Ada sedikit yang karena kita sudah tutup buku harus dikembalikan pada kas negara, jika memang sudah memenuhi syarat kami akan ajukan kembali ke Kementerian Keuangan untuk bisa diproses,” kata Menaker Ida

Menteri Ketenagakerjaan (Kemnaker) telah menyalurkan dana BLT BPJS Ketenagakerjaan pada tahun 2020 untuk periode Agustus–September sebanyak 12.293.134 pekerja.

Sementara, untuk penyaluran BLT BPJS Ketenagakerjaan periode November–Desember 2020 telah disalurkan kepada 12.244.169 pekerja.

Baca Juga: Wikipedia Tampilkan Nama Muhammad Casmali Parli, Ini Penjelasan Charly Van Houten

“Yang tersisa sepanjang memenuhi syarat maka akan kami mintakan kembali kepada Kementerian Keuangan,” ungkap Menaker Ida.

Halaman:

Editor: Rizki Laelani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x