Resesi 2023 Adalah Apa? Bikin Ekonomi Indonesia Gelap Gulita, Ini Hal yang Perlu Kamu Siapkan

- 14 Oktober 2022, 19:00 WIB
Resesi 2023 Adalah Apa? Bikin Ekonomi Indonesia Gelap Gulita, Ini Hal yang Perlu Kamu Siapkan
Resesi 2023 Adalah Apa? Bikin Ekonomi Indonesia Gelap Gulita, Ini Hal yang Perlu Kamu Siapkan /Pixabay/geralt/

BANDUNGRAYA.ID- Apa itu Resesi 2023? Katanya akan membuat ekonomi Indonesia gelap gulita, inilah yang harus dipersiapkan untuk mengahadapi Resesi 2023.

Kata kunci resesi adalah apa memang sedang dicari banyak orang. Sebab resesi ini berkaitan dengan menurunnya harga-harga atau bahkan harga-harga produk didalam negeri mengalami kenaikan yang cukup signifikan.

Kali ini akan membahas tentang apa itu resesi.

Pengertian resesi

Resesi ekonomi diartikan sebagai penurunan aktivitas ekonomi yang signifikan dalam waktu stagnan dan lama, mulai dari berbulan-bulan hingga bertahun-tahun.

Baca Juga: Apa Tugas Panwascam 2022 Pada Pemilu 2024? Berikut Besaran Gaji yang Akan Didapat dan Syarat Mendaftar

Dalam hal ini, resesi ekonomi diklasifikasikan sebagai dua kuartal berturut-turut penurunan ekonomi. Hal ini terjadi ketika Produk Domestik Bruto (PDB) turun dibandingkan dengan kuartal sebelumnya.

Terjadinya resesi ekonomi sering ditakuti, karena konsumen dan bisnis mengurangi pengeluarannya. Ini terjadi karena terpengaruhnya kepercayaan terhadap kesehatan ekonomi dalam hal pekerjaan dan permintaan konsumen.

Ketika terjadi resesi, banyak yang takut akan pekerjaan mereka, sehingga pengeluaran konsumen menurun, dan pada gilirannya mempengaruhi ekspektasi penjualan bisnis.

Halaman:

Editor: Raabi Ghulamin Halim

Sumber: PR Depok


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x