Daftar Harga BBM Terbaru November 2023, Asyik Turun?

- 1 November 2023, 14:43 WIB
Daftar Harga BBM Terbaru November 2023, Asyik Turun?
Daftar Harga BBM Terbaru November 2023, Asyik Turun? /Pixabay.com/

BANDUNGRAYA.ID - Pertamina (Persero) telah kembali menyesuaikan harga BBM (Bahan Bakar Minyak) Non Subsidi pada tanggal Rabu, 1 November 2023.

Harga BBM jenis Pertamax Turbo, Dexlite, dan Pertamina Dex mengalami penurunan.

Namun, untuk Pertalite atau BBM Subsidi, harganya tetap stabil sesuai ketentuan PT Pertamina (Persero).

"Harga BBM nonsubsidi mengalami penyesuaian setiap bulan, seperti yang terjadi pada 1 November ini, sesuai dengan kondisi harga pasar. Namun, kami ingin menegaskan bahwa harga BBM Pertamina tetap kompetitif, dengan fokus pada kepentingan daya beli masyarakat," ujar VP Corporate Communication PT Pertamina, Fadjar Djoko Santoso, sebagaimana dilansir oleh BandungRaya dari laman resmi Pertamina.

Harga BBM telah mengalami fluktuasi yang mengikuti mekanisme pasar, sehingga terjadi penurunan harga tertentu.

Pertamina juga berkomitmen menjaga kinerja rantai pasokannya, termasuk dalam upaya memperoleh minyak mentah atau Crude Oil.

Hal ini dilakukan agar harga BBM tetap bersaing dan tidak memberatkan masyarakat.

"Kami akan terus melakukan efisiensi untuk menghemat biaya produksi, sehingga BBM Pertamina tetap kompetitif," tambah Fadjar.

PT Pertamina (Persero) melakukan penyesuaian harga BBM dalam rangka mematuhi Keputusan Menteri ESDM No. 245.K/MG.01/MEM.M/2022, yang mengubah Kepmen No. 62 K/12 MEM/2020 mengenai formula harga dasar dalam perhitungan harga jual eceran bahan bakar jenis bensin dan minyak Solar yang disalurkan melalui Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum.

Halaman:

Editor: Resa Mutoharoh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x