FIX, Inilah Jadwal Resmi Pembukaan TikTok Shop untuk Publik! Ini Nih yang Berbeda

- 11 Desember 2023, 13:47 WIB
Resmi, Ini Jadwal Resmi Pembukaan TikTok Shop untuk Publik!
Resmi, Ini Jadwal Resmi Pembukaan TikTok Shop untuk Publik! /gotocompany dan TikTok

BANDUNGRAYA.ID - PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk., secara resmi mengumumkan jadwal pembukaan TikTok Shop, menghadirkan era baru untuk para pengguna dan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Indonesia.

Dilansir dari keterangan pers GoTo dan TikTok, kolaborasi strategis antara Tokopedia dan TikTok Shop Indonesia akan membawa peningkatan signifikan.

TikTok Shop Indonesia akan beroperasi di bawah payung Tokopedia, dengan TikTok mengambil alih kendali penuh terhadap operasional Tokopedia.

Tak hanya itu, TikTok akan menginvestasikan lebih dari 1,5 miliar dolar Amerika Serikat (AS) atau sekitar Rp23,4 triliun sebagai bagian dari komitmen jangka panjang.

Hal ini diharapkan memberikan dorongan besar untuk mendukung operasional Tokopedia tanpa memberikan pengaruh lebih lanjut pada kepemilikan GoTo di Tokopedia.

Dengan resmi dibukanya TikTok Shop, masyarakat dapat menikmati layanan belanja dalam aplikasi TikTok yang kini akan dioperasikan oleh Tokopedia. 

Kerjasama ini, yang diharapkan dapat membawa manfaat ekonomi bagi pelaku UMKM, membuka peluang pertumbuhan bisnis Tokopedia dan memberikan keuntungan bagi GoTo.

TikTok dan GoTo juga berencana untuk meluncurkan kampanye "Beli Lokal" pada 12 Desember mendatang, seiring dengan perayaan Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas).

Tidak hanya sekadar platform belanja, TikTok, Tokopedia, dan Grup GoTo berkomitmen untuk memberikan dampak positif bagi para pelaku UMKM di Indonesia.

Halaman:

Editor: Resa Mutoharoh

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x